10 Foto Air Terjun Coban Rondo Malang dan Harga Tiket Masuk

-

Air terjun coban rondo merupakan air terjun yang berada di kota batu, malang jawa timur yang sangat terkenal dengan keindahan alamnya yang masih alami dan langsung di kelola oleh pemerintah daerah menjadi menambah nilai fasilitas yang lengkap.

Selain coban rondo terdapat banyak air terjun yang indah di daerah malang yang tersembunyi dan sangat disayangkan, kurangnya pengunjung atau antusias warga indonesia ke tempat wisata air terjun di indonesia menjadi kendala tersendiri bagi pengelola.

Baca juga: 16+ Air terjun Terindah di Malang Harga tiket masuk dan fasilitas

Namun tidak untuk wisata air terjun curug rondo ini yang terkenal ramai pengunjung setiap harinya, pada akhir pekan atau musim liburan selalu ramai pengunjung.

10 Foto Air Terjun Coban Rondo Malang dan Harga Tiket Masuk

Alamat: Jalan Coban Rondo, Krajan, Pandesari, Kec. Pujon, Malang, Jawa Timur 65391
Htm: Rp. 20.000- Rp.50.000
Jam buka: Buka setiap hari 24 Jam
Lokasi Google Maps: Klik disini
Telepon: (0341) 5025147
Tinggi total: 84 meter (276 ft)

Air terjun atau Waterfall coban rondo memiliki ketinggian 1136 meter diatas permukaan laut, yang memiliki debit air yang tinggi dan deras.

..Suasana alam yang sejuk menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung.

Nah, di artikel ini kita akan membahas berbagai informasi lengkap seperti lokasi, harga tiket masuk, fasilitas dan beberapa cerita legenda mitos waterfall coban rondo.

Lokasi dan rute jalan

10 Foto Air Terjun Coban Rondo Malang dan Harga Tiket Masuk

Coban rondo beradai di Jalan Coban Rondo, Krajan, Pandesari, Kec. Pujon, Malang, Jawa Timur dengan kondisi jalan yang baik dan tertata cukup rapih..

Kondisi jalan untuk menuju lokasi air terjun coban rondo sangat mudah di lalui beberapa kendaraan umum seperti mobil dan motor ataupun bus yang membawa rombongan.

.. Namun harus hati hati karena banyak tikungan tajam dan tanjakan, kabarnya di situ sering terjadi kecelakaan..

Berapa jarak tempuh dari bandar udara abdulrachman saleh untuk sampai lokasi coban rondo, kamu akan menempuh jarak kurang lebih 37 Km dan membutuhkan waktu kurang lebih 1 jam 30 menit untuk sampai lokasi air terjun.

Namun jika kamu dari kota malang dan ingin menuju lokasi coban rondo akan menempuh jarak kurang lebih 30 Km dan membutuhkan waktu tempuh kurang lebih 1 Jam perjalanan.

10 Foto Air Terjun Coban Rondo Malang dan Harga Tiket Masuk

Jika sudah sampai lokasi air terjun, kondisi jalan menuju air terjun coban bondo cukup baik dan sangat rapih tidak ada kendala apapun diperjalanan, setelah itu kamu harus berjalan kaki lagi sekitar 1 Kilometer lagi dan jika malas kamu bisa menggunakan jasa ojek yang disediakan oleh pengelola dan warga sekitar.

Namun sebelum menuju air terjun cobalah untuk menikmati beberapa wahana yang ada di dekat area parkir seperti wahana dan fasilitas menarik lainnya.

Wahana

10 Foto Air Terjun Coban Rondo Malang dan Harga Tiket Masuk

Terdapat beberapa wahana yang menarik sebelum kamu menuju lokasi titik coban rondo, kamu bisa meniikmati beberapa wahana, antara lain:

  • Taman labirin
Saat kamu berada di depan area tiket masuk akan melihat sebuah taman labirin yang disediakan pengelola untuk bermain bersama kerabat dana keluarga
  • Taman Kelinci
Selain menikmati keindahan air tejun di batu malang ini, kalian bisa melihat langsung taman kelinci disekitar air terjun
  • ATV ( sewa)
Selain menikmati berbagai keindahan air terjun disini, kamu bisa bermain ATV yang disediakan pengelola untuk harga sewa ATV sendiri sekitar 50ribu per menitnya.
  • Play ground
Palyground atau taman bermain disini cukup luas dan banyak wahana permainan menarik di coban rondo, keindahan serta suasan tempat sangat sejuk.
  • Flying Fox
Jika kamu suka wahana permaianan yang menguji adrenalin di area air terjun telah di sediakan Flying fox untuk kamu yang suka tantangan.
  • Segway
Segway adalah salah satu alat sekuter electrik yang disediakan untuk kamu yang ingin mengelilingi area air terjun, tidak gratis
  • Wisata berkuda
Selain itu ada beberapa kandang kuda atau wisata berkuda yang di tempat air terjun, kamu bisa menaiki kuda atau sekedar melihat lihat
  • Tempat Camping (berkemah)

Jika kamu ingin bermalam atau menginap di area air terjun sangat diperbolehkan, tetapi harus membawa tenda sendiri karena panitia tidak menyediakan.

Harga Tiket Masuk

10 Foto Air Terjun Coban Rondo Malang dan Harga Tiket Masuk

Pengunjung yang ingin menikmati keindahan air terjun yang terkenal di Batu malang, harus membayar harga tiket masuk, fasilitas dan wahana yang ada di coban rondo.

.. Karena biaya masuk atau harga tiket masuk (htm) air terjun coban rondo berbeda beda, maka kami jabarkan satu persatu, ingat biaya tiket masuk ini terbaru di tahun 2020, YUK simak..

  • Htm pada hari senin-kamis (weekday) Rp. 20.000-,
  • Htm air terjun cobaan rondo pada hari jumat-sabtu (weekend) Rp. 30.000 ( Free wahana labirin)
  • Harga tiket masuk musim liburan seperti saat lebaran, natal, liburan nasional atau Tahun baru 2020-2021 dikenakan tarif Rp. 50.000 ( Free wahana labirin)

Lalu untuk biaya parkir kendaraan seperti motor, mobil dan Bus mempunyai tarif parkir yang berbeda:

  • Harga tiket parkir Motor Rp. 5.000
  • Harga tiket parkir Mobil Rp. 10.000
  • Harga tiket parkir Bus Rp. 15.000

Spot Foto

10 Foto Air Terjun Coban Rondo Malang dan Harga Tiket Masuk

Tidak lupa pengelolah menambahkan beberapa tempat untuk para instagramable yang ingin mencari tempat spot foto terbaik di coban rondo.

Dengan ini para pengunjung bisa menikmati air terjun sekaligus bisa berfoto bersama teman kerabat keluarga di tempat yang disediakan oleh pengelola air terjun.

10 Foto Air Terjun Coban Rondo Malang dan Harga Tiket Masuk

Fasilitas umum

10 Foto Air Terjun Coban Rondo Malang dan Harga Tiket Masuk

Para pengunjung jangan khawatir untuk masalah fasilitas di waterfall coban rondo batu malang ini, karena ternayat fasilitas umum disini sangat lengkap. seperti:

  • Toilet
Fasilitas umum seperti toilet ini tidak gratis kamu akan dikenakan biaya senilai 2ribu.
  • Tempat parkir
Tempat parkir yang luas menjadi salah satu kebutuhan pengunjung saat musim liburan tiba, yang ramai didatangi pengunjung
  • Mushola
Tempat ibadah untuk umat isalm tidak ketinggalan untuk kalian yang beribadah.
  • Gazebo
Tempat untuk berkumpul atau berteduh di salah tempat wisata yang dikenal gazebo telah disediakan pengelola dan tidak gratis, harga sewa gazebo sendiri senilai Rp. 50.00 perjam-nya
  • Warung jajan / kuliner
Ada banyak tempat makanan atau kuliner yang ingin menikmati makanan khas kota malang dan jawa timuran, disini kamu bisa mencoba makanan khas coban rondo yakni nasi kuning pastinya enak, harga sangat murah dan mengenyangkan perut
  • Tempat penitipan barang
Tempat penitipan barang atau loker di sediakan juga untuk pengelola agar wisatawan dapat menyimpan barang barang berharga, karena tidak gratis pengunjung jika ingin menyewa penitipan barang atau loker dikenakan biaya 7ribu saja.
UntulJam buka operasional coban rondo sendiri karena buka setiap hari selama 24 jam kalian bebas datang kemari tanpa ada durasi sedikitpun.

Penginapan

10 Foto Air Terjun Coban Rondo Malang dan Harga Tiket Masuk

Jika kamu mencari penginapan yang murah didekat coban rondo seperti Homestay, Villa, Guest houese dan Hotel cukup mudah dan untuk harga sangat terjangkau mulai dari 100ribu permalam sampai dengan 500ribu permalam.

Jarak penginapan dari lokasi air terjun cukup dekat dan akses jalan sangat mudah, kamu hanya perlu mengedarai kendaran mobil dari lokasi 4 Km terdapat beberapa homestay yang disediakan masyarakay sekitar.

Tips berwisata air terjun

10 Foto Air Terjun Coban Rondo Malang dan Harga Tiket Masuk

1. Perhatikan Cuaca 

Hindari untuk pergi ke kawasan wisata air terjun saat musim hujan. Hal ini untuk menghindari beberapa hal seperti jalan yang licin dan membahayakan serta buruknya warna air terjun yang biasanya saat musim hujan berwarna kuning atau keruh.

2. Kenali Medan jalan dan Lokasi

Sudah menjadi hal umum terjadi jika tempat wisata air terjun jauh dari keramaian dan kadang pengunjungnya harus menempuh perjalanan dengan medan yang cukup terjal dan penuh kewaspadaan, Kenali atau bertanya dengan seseorang yang pernah menuju ke tempat air terjun yang ingin kamu datang atau datang langsung pihak pengelola agar lebih aman.

3. Pakaian Wajib Ganti

Agar tidak masuk angin setelah berlama-lama bermain air dengan kondisi baju yang basah, sebaiknya ganti baju dengan pakaian yang kering jika Sobat waktu baca sudah selesai bermain air.

4. Waspada Binatang Liar

Pada umumnya air terjun berada di Hutan karena masih memiliki lingkungan yang alami dan terkadang ada binatang liar berkeliaran di sana, seperti kawanan hewan monyet liar yang tak jarang muncul menjelang sore hari . Maka sobat wajib hati hati dan waspada

5. Alas Kaki Nyaman

Untuk kenyamanan kaki, sebaiknya gunakanlah sendal gunung ketika berwisata ke air terjun karena pada umumnya akses jalan menuju air terjun terjal dan licin.

6. Jangan Pergi Sendirian

Jika ingin sekedar untuk refresing untuk menghilangkan kegalauan jangan pergi ke tempat wisata air terjun sendirian. Wajib membawa teman lebih dari 2 orang..

waktubaca
Mahasiswi Jurusan Pariwisata di salah satu Universitas Indonesia. Suka jalan jalan dan Traveling. Sekarang menjadi penulis sekaligus pengurus di waktubaca.com

Share this article

Recent posts

Gili Meno Lombok Daya tarik dan Harga Akomodasi

Gili Meno merupakan pulau yang indah yang berada di Lombok NTB (Nusa Tenggara Barat) dan berdekatan dengan pulau Gili indah lainnya seperti...

Pantai Padang Bali Harga Tiket & Lokasi 2020

Pantai Padang yang berada di Bali di daerah Pecatu Kabupaten Badung akhir akhir ini menjadi banyak perbincangan para masyarakat indonesia terumata warga...

10 Cafe Hits di Jakarta Barat untuk Tempat nongrong 2020

Informasi gaul terbaru cafe hits di jakarta barat yang paling trend dikalangan instagramable

10 Foto Tempat Pemandian air panas di Bandung + Harga Tiket

Pemandian air panas di Bandung - Ada banyak cara asik yang bisa kamu lakukan untuk menikmati Kota Bandung. Mungkin kebanyakan dari kalian sering sekali berbelanja...

UPDATE + Harga Tiket Masuk Jatim Park 3 Terbaru 2020

Informasi terbaru harga tiket masuk Jatim Park 3 dan berbagai harga tike wahana

Popular categories

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Recent comments