Review Air Terjun Sedudo : Harga tiket masuk lokasi dan fasilitas

author photo Tuesday, January 28, 2020

Review Air Terjun Sedudo

Review Air Terjun Sedudo : Harag tiket masuk lokasi dan fasilitas
Kabarnya oleh masyarakat nganjuk dan sekitar air terjun sedudo dipercayai memiliki kekuatan spiritual dan pada masa zaman kerajaan majapahit pada bulan sura (kalender jawa) mitosnya membawa berkah awet muda bagi orang yang mandi di air terjun tersebut.
Jadi jangan heran setiap tahun baru jawa air terjun sedudo digunakan untuk upacara ritual yakni memandikan arca dalam upacara Parna Prahista, yang kemudian air tersebut di percikan untuk keluarga atau kerabat agar mendapat keberkahan keselamatan dan awet muda.

Jadi untuk kamu ingin berkunjung untuk mandi ke air terjun sedudo siapa tahu, bisa awet muda dan penuh keberkahan serta keselamatan.

Harga tiket masuk air terjun sedudo

Review Air Terjun Sedudo : Harag tiket masuk lokasi dan fasilitas
Harga tiket masuk untuk menikmati keindahan air terjun sedudo cukup terjangkau, yakni saat di pintu  masuk kamu akan dikenakan tarif harga Rp. 15.000 dan untuk menuju lokasi air terjun, kamu harus mengeluarkan uang lagi untuk sewa jasa ojek sampai air terjun Rp. 10.000 sekali jalan.

Untuk harga parkir kendaraan seperti kendaraan bermotor dikenakan tarif harga Rp. 2.000 dan kendaraan mobil dikenakan tarif parkir Rp. 5.000 untuk mobil bus Rp. 10.000.

Lokasi air terjun sedudo


Lokasi dan alamat air Terjun Sedudo berada di Jalan sedudo, desa Ngaliman, Kecamatan sawahan, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur. Jarak yang harus di tempuh dari pusat kota nganjuk adalah sekitar 32,3 km. dengan waktu tempuh kurang lebih 58 menit dengan jalan tanjakan dan temurunan serta banyak tikungan curam.

Rute jalan sampai lokasi air terjun sedudo



Jika dari pusat alun alun nganjuk dengan menggunakan kendaraan mobil tujuan awal menuju ke jalan wilis di kampung dalem dengan melalui jalan Kediri – nganjuk. Kemudian ambil jalan menuju ke arah jalan sawahan berbek, jalan sedudo dan jalan raya sedudo. Ikuti jalan sampai tujuan lokasi di pintu gerbang air terjun sedudo.

Setelah itu sobat waktubaca harus berjalan kurang lebih 700 meter dengan jalan di penuhi banyak pepohonan hijau yang bisa mampu menghilangkan lelah kalian.

Jika tidak ingin berjalan kaki gunakan saja jasa ojek yang disediakan oleh pengelola air terjun sedudo.

Fasilitas yang ada di air terjun sedudo




Terdapat banyak fasilitas umum yang lengkap di air terjun yang terkenal di wialayah jawa timur ini antara lain
  • Toilet
  • Penginapan
  • Kolam untuk mandi / berenang
  • Warung / kuliner
  • Tempat parkir kendaraan
  • Mushola

Harga jajan dan kuliner di air terjun sedudo


Harga makanan di area sekitar air terjun sangat terjangkau dan murah, kamu bisa membeli oleh oleh makanan disini. Makanan khas terkenal enak yang ada di air terjun sedudo adalah nasi jagung dengan harga sangat murah Rp, 5.000.

Review Air Terjun Sedudo : Harag tiket masuk lokasi dan fasilitas

Next article Next Post
Previous article Previous Post