author photo
Wanita suka belanja online - Siapa wanita yang tidak suka belanja? Pasti hampir semua populasi wanita didunia mempunyai hobi belanja, apalagi belanja via online entah untuk kebutuhan pokok atau hanya untuk menghamburkan uang saja.

Dari banyaknya Market palace online yang paling diminati para wanita untuk berbelanja online ternyata seringnya belanja online berakibat buruk pada kesehatan mental si wanita tersebut.

Dari para peneliti bahwa wanita yang suka belanja online setiap hari atau setiap jam ternyata memiliki kecanduan dan gangguan mental.

Wanita Suka Belanja Online ternyata Mengalami Gangguan Mental


Pakar kesehatan mendefinisikan ini sebagai buying-shopping disorder atau BSD.

Sebagian pakar menyimpulkan bahwa jika wanita memiliki masalah tentang seringnya belanja online setiap hari dan setiap jam diklasifikasikan sebagai penyakit mental yang wajib diperhatikan.

Kecanduan belanja online hingga melebihi batas secara negatif akan mempengaruhi kehidupannya, ini salah satu efek samping kemajuan teknologi yang memudahkan orang untuk terus belanja online namun kelewat batas.

Apa yang membuat belanja online masalah kesehatan mental


Wanita Suka Belanja Online ternyata Mengalami Gangguan Mental
Kondisi wanita yang suka belanja online yang mungkin tak tertahankan untuk belanja, sebagian besar orang yang kecanduan belanja online (BSD) membeli suatu barang yang tidak perlukan atau digunakan.

Meskipun dorongan untuk berbelanja online setiap kali bagi wanita menyenangkan, namun efek setelahnya malah membuat mereka lemah.

Baca juga : Wanita Suka Foto Selfie Seksi Tanda sedang susah Ekonomi

Setelah melakukan pembelian, sering kali di ikuti rasa bersalah, penyesalan dan merasa malu, itulah akibat dari kecanduan belanja online.

Dalam jangka panjang tentu akan bermasalah bagi pasangannya yang membuat pertentangan, yakni dalam masalah keuangan.

Efek kecanduan belanja online yang berlebihan tentu akan menggagu mental dan mengganggu dalam jangka panjang seperti keuangan yang semakin melemah, dan jika tidak melakukan belanja online maka si wanita tersebut akan mengalami keresahan yang mendalam.

Cara mengatasi kecanduan belanja online


Mungkin ada bebepa tips dari pakar penelitian tentang bagaimana cara untuk mengatasi kecanduan belanja online, simak baik baik..

1. Kartu kredit

Siapa yang tidak punya kartu kredit di era belanja online, kartu kredit merupakan pemicu seseorang belanja online untuk kamu yang ingin mengatasi kecanduan belanja online singkirkan kartu kredit kamu sampai benar benar berhenti total.

2. Uninstal Aplikasi Belanja Online

Jika kamu sudah menyingkirkan kartu kredit milik kamu, selanjutnya hapus semua atau uninstal aplikasi belanja online di Hp kamu.

3. Lakukan langkah nyata

Demi untuk keuangan jangka panjang pastinya kamu tidak ingin susah keuangan bukan, mulai sekarang lakukan langkah nyata untuk tidak ingin belanja online agar hidup jangka panjang kamu terkendali.

Langkah dan cara mengatasi kecanduan belanja online tersebut harus dibarengi dengan usaha yang keras, kamu pasti bisaa.. Semangat..
Next article Next Post
Previous article Previous Post