banner

10+ Cara Mengusir Lalat dirumah dengan mudah

author photo Wednesday, December 25, 2019
Cara mengusir lalat - Lalat atau dalam bahasa inggris Flies, banyak yang beranggapan lalat adalah hewan penganggu yang sering hinggap ditempat tempat makanan. Tidak heran sebagian orang risih dengan serangga menyebalkan ini, lalat atau laler selain menganggu juga membawa bakteri yang dapat mengganggu kesehatan kita.

Baca juga : 4+ Cara mengusir cicak yang ada di dalam rumah

Cara Mengusir Lalat atau laler
Rasa khawatir ketika lalat menempel dimakanan dan peralatan dan minuman bayi yang bisa saja membawa bakteri dan penyakit, kita tahu jika lalat adalah serangga yang tidak bersih, melainkan hidup ditempat kotor dan jorok yang rentan sekali membawa penyakit.

Baca juga : 12+ Cara alami dan modern mengusir tikus terbaru 2020

Alat dan perangkap mengusir lalat


Mungkin jika kalian sudah mulai emosi dengan lalat yang sering mengganggu aktivitas kamu, mungkin beberapa alat dan perangkap ini bisa menjadi referensi untuk mengusir lalat.

1. Alat sinar ultrviolet


Ada cara ampuh untuk mengusir lalat yakni dengan sebuah alat pengusir lalat atau perangkap lalat yang disebut sinar ultraviolet yang mampu membunuh lalat tanpa ampun, dengan sinar ultraviolet tersebut bertujuan mengundang lalat dalam perangkap sebuah alat dan membunuh serangga pembawa penyakit tersebut.

Cara Mengusir Lalat atau laler
Alat pengusir lalat ini biasanya dipakai oleh penjualan makanan seperti restoran, warung pecel lele dan tempat makanan lainnya, kita tahu lalat suka dengan bau bau makanan dan hinggap sembarang yang membuat orang sebal dengan serangga ini.

2. Lem atau perangkap lalat


Cara Mengusir Lalat atau laler
Hanya dengan lembaran kertas yang dilapisi lem yang sangat lengket membuat lalat tidak bisa berkutik dan mati ditempat perangkap lem tersebut, kamu bisa menggunakan perangkap lalat ini akan tetapi harus jauh dari jangkauan anak.

3. Lilin


Cara Mengusir Lalat atau laler
Mungkin kamu sering mengalami sedang mempersiapkan makanan di meja makan atau sedang makan sekalipun sering kedatang tamu yang tak di undang seperti lalat, kamu bisa mengusir lalat di meja makan kamu dengan menyalakan lilin, cara ini efektif untuk mengusir lalat dimeja makan kamu.

Namun alat dan perangkap tersebut bukan berati mengusir lalat hanya sebagai alat dan perangkap saja untuk membunuh serangga pembawa bakteri tersebut, namun jika kalian ingin mengusir agar tidak ada lagi lalat dirumah, kamu bisa baca dibawah ini...

Cara Mengusir lalat dirumah


Ada beberapa cara untuk mengusir lalat dirumah secara alami tanpa alat yakni dengan sebuah bahan alami yang bisa kamu gunakan untuk mengusir lalat.

Bahan bahan alami seperti tanaman yang bisa mengusir lalat dirumah

Tanaman yang dibenci lalat


Kamu harus tahu jika ada sebuah bahan alami dan tanaman yang sangat dibenci atau tidak disukai lalat, kamu bisa menanam tanaman ini yang bisa kamu letakkan disudut rumah dan sebagai pengharum ruangan secara alami.

1. Pandan

Cara Mengusir Lalat atau laler
Pandan merupakan tanaman yang wangi dan sangat dibenci oleh lalat yang bisa kamu tanam dirumah kamu.

2. Kemangi

Cara Mengusir Lalat atau laler
Kemangi merupakan suatu tanaman atau bunga yang biasa digemari oleh masyrakat indonesia sebagai lalapan, namun kamu harus tahu jika bunga atau tanaman ini sangat dibenci atau tidak disukai oleh lalat.

3. Lavender

Cara Mengusir Lalat atau laler
Lavender dengan bunga yang cantik berwarna ungu, yang harum dan wangi dan juga sebagai tanaman atau bunga yang tidak disukai oleh lalat.

4. Daun salam

Cara Mengusir Lalat atau laler
Daun salam menjadi tumbuhan yang sangat tidak disukai juga oleh lalat dengan bau yang menyengat membuat lalat tidak menyukai dengan tumbuhan ini.

5. Tanaman Mint

Cara Mengusir Lalat atau laler
Daun menjadi salah satu tanaman yang yg tidak disukai lalat, kamu bisa menanam tanaman ini disebuah pot dan taruh ditempat yang sering didatangi lalat.

6. Marigold (Gemitir)

Cara Mengusir Lalat atau laler


Salah satu tumbuhan yang cantik berwarna orange ini menjadi salah satu tanaman atau bunga yang tidak di sukai oleh lalat karena bau yang sangat menyengat.

7. Tanaman Tomat

Cara Mengusir Lalat atau laler
Kalian bisa mulai menanam tumbuh tumbuhan tersebut dirumah untuk mengusir lalat yang menyebalkan, tidak semua harus kalian tanam pilih satu tanaman saja, yang mudah kalian tanam atau dapatkan.

Baca juga : 18+ Cara Mengusir Kucing Kampung Secara alami tanpa Kekerasan
Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisemen

Advertisement

Themeindie.com