Breaking News

banner

Wednesday, November 27, 2019

author photo
Waktubaca.com - Beberapa hari lalu viral tentang isu gaji staf khusus presiden kalangan milenial, hingga ramai soal berapa jumlah gaji Presiden serta pemerintah dan sejumlah menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Berapa Gaji Presiden,Menteri, Staf Khusus Presiden, hingga Gaji Ahok di BUMN
Berapa Gaji Presiden,Menteri, Staf Khusus Presiden, hingga Gaji Ahok di BUMN


Lalu ada beberapa para pembantu presiden yang antara lain menteri menteri dan para kalangan staf khusus presiden milenial yang belum kita tahu berapa gaji pokok dan kompensasi yang diterima.

Namun yang paling viral tentu tentang gaji Ahok sebagai Komisaris Utama PT pertamina yang disebut mencapai Rp. 3.3 Milyar Per bulan, Benarkah ?

Hal tersebut banyak masyrakat indonesia bertanya tanya berapa jumlah gaji besaran dan tunjangan para pemimpin negara indonesia ini dari Presiden, Menteri,BUMN dan Staf khusus presiden.

Berikut beberapa gaji para petinggi negara yang mempunyai gaji yang sangat fantastis, bikin kalian bengong dan ngga masuk akal. mari kita simak...


Gaji Presiden dan Wakil Presiden


gaji presiden terbaru
Gaji Presiden Jokowi (Foto by www.google.com)


Gaji yang diterima Presiden Indonesia dan wakil Presiden (termasuk Gaji presiden Jokowi dan Maruf Amin) adalah gaji pokok ditambah tunjangan per bulan.

  • Gaji Presiden 


Besaran nominalnya gaji, Rp 30.240.000 + Rp 32.500.000, menjadi Rp 62.740.630 dalam sebulan.

  • Gaji Wakil Presiden


Sedangkan untuk seorang Wakil Presiden, memperoleh Rp 20.160.000 + Rp 22.000.000 atau sebesar Rp 42.160.050 dalam sebulan.

Jika diakumulasikan dalam setahun, Presiden memperoleh Rp 752.890.360 sedangkan Wakil presiden Rp. 505.940.000.

Gaji Menteri


gaji menteri terbaru
Gaji para menteri (foto by www.kompas.com)

Gaji yang diterima para menteri adalah gaji pokok ditambah tunjangan per bulan.

Dikuitp dari Kompas.com bahwa besaran gaji pokok para menteri senilai Rp. 5,05 juta perbulan serta tunjangan oleh negara sebsar Rp. 13,7 juta

Besar nominal gaji menteri, Rp. 5.040.000 + Rp. 13.700.000 menjadi Rp. 18.740.000 

Tunjangan tersebut berlaku juga untuk para Jaksa Agung dan panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) serta berlaku untuk para pejabat yang lain dengan jabatan dan tingkat yang sama.

Gaji Staf Khusus Presiden


Gaji staf khusus presiden
Gaji Staf khusus Presiden milenial (Foto : www.google.com)


Gaji yang diterima para ahli staf khusus Presiden senilai Rp. 36.050.000 per bulan dan dikelompokan menjadi dua bagian dari Wakil Sekretaris Pribadi Presiden, Rp 32.540.000 untuk asisten, dan Rp 19.540.000 untuk pembantu asisten.

Gaji Kepala BUMN


Gaji kepala BUMN Ahok
Gaji kepala BUMN Ahok (Foto by www.google.com)

Pasti banyak yang bertanya tanya tentang Ahok yang menjabat menjadi kepala komisaris Pertamina BUMN berapa besaran gaji ahok menjadi Bos BUMN?

Sepertinya ahok mempunyai kharisma tersendiri sampai warga negara indonesia sangat ingin mencari tahu besaran gaji Ahok di BUMN.

Lalu apakah benar gaji ahok di BUMN mencapai Rp 3.3 Milyar ?

Saat ini belum ada yang menjamin berapa kisaran gaji Ahok, namun dari beberapa laporan keuangan gaji ahok di pertamina berkisar Rp. 3 Milyar berikut sumber dari CNBC Indonesia
your advertise here

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post