Breaking News

banner

Wednesday, November 6, 2019

author photo
Waktu Baca - Pernahkah kalian bertanya tanya mengapa pesawat terbang tidak bisa terbang secara garis lurus dari satu tempat ke tempat yang lain..

Mungkin secara nalar kita bisa menyimpulkan " Pesawat terbang kan di udara, apa yang mungkin bisa menghentikannya ? "

Baca juga :
10 [Fakta] Rahasia dibalik Logo Perusahaan Terkenal di seluruh dunia
[Fakta] Satu Keluarga Belanda selama 9 tahun menunggu hari kiamat
Fakta Sejarah perusahaan teknologi Google, Iphone, Intel, Facebook, Amazon


Ada beberapa alasan fakta untuk itu, sebagian ada alasan bersifat secara umum dan sebagian lagi mungkin lebih sulit dijelaskan karena begitu rumit.


Mengapa Pesawat Tidak bisa Melewati Ka'bah?


Secara Logika dan Agama Mengapa Pesawat Tidak bisa Melewati Ka'bah
Secara Logika dan Agama Mengapa Pesawat Tidak bisa Melewati Ka'bah 

Setiap tahun, ka'bah yang terletak dikota mekkah, saudi arabia tidak pernah sepi selalu dikunjungi oleh umat islam yang menunaikan ibadah haji maupun umrah. Namun anehnya ka'bah selalu sepi dan hampir tidak ada pesawat yang melintas. Jika kalian pernah berangkat haji ataupun umrah pasti kalian akan mengalaminya.

Lalu mengapa pesawat tidak ada yang melintas satu pun di ka'bah?

Alasan secara umum yang sering kita dengar dari desas desus masyrakat bahwa Ka'bah mempunyai gelombang magnet yang sangat tinggi terpancar diatas ka'bah yang mungkin dapat menyebabkan pesawat tidak bisa melintas diatas ka'bah. Dan kabar lainnya burung pun tidak bisa terbang diatas ka'bah.

Secara Logika dan Agama Mengapa Pesawat Tidak bisa Melewati Ka'bah
Secara Logika dan Agama Mengapa Pesawat Tidak bisa Melewati Ka'bah 


Namun menurut beberapa sumber menyebut bahwa rumor itu salah dan tidak benar?

Bukti bahwa mengapa pesawat tidak bisa melintas diatas ka'bah bukan karena ada gelombang magnet yang sangat tinggi, melainkan dari pemerintah Arab sendiri melarang pesawat melintasi ka'bah agar tidak mengganggu ibadah para haji yang sedang beribadah. Jika kalian pernah pergi ke ka'bah kalian akan melihat beberapa helicopter melintas dan mengelilingi ka'bah untuk keamanan. Sehingga banyak orang meragukan teori ini.

Secara Logika mengapa pesawat tidak bisa melintasi Ka'bah, alasan logikanya sebagai berikut :

1. Mekkah Tidak ada Bandara

Hal ini masuk akal secara logika, mengapa tidak ada pesawat yang melintas di kota itu karena mekkah tidak ada bandara, mungkin ini agak aneh, mengingat mekkah dikunjungi jutaan orang setiap tahun  tetapi pemerintah arab saudi sangat ketat dalam hal ini.

2. Mekkah memiliki Kawasan area terlarang

Dalam hal ini berkaitan mengapa pesawat tidak melintas di kota Mekkah, secara hukum pemerintah arab sendiri melarang pesawat sipil ataupun komersil sekalipun melintasi ka'bah itu sebabnya kalian tidak pernah melihat pesawat di mekkah yang merupakan kawasan area terlarang.

Alasan menurut ajaran agama islam mengapa pesawat tidak bisa melintasi ka'bah?

Kemungkinan yang terjadi jika pesawat melintas di ka'bah karena penumpang pesawat tidak semua beragama islam hal tersebut sangat dilarang non muslim untuk melintasi tempat suci agama islam ini.

Dalam surat An-Naml ayat 91, Allah juga menjelaskan bahwa kota Mekah merupakan kota yang suci. Allah berfirman, “Aku hanya diperintahkan untuk menyembah Tuhan negeri ini (Mekkah) Yang telah menjadikannya suci dan kepunyaan-Nya-lah segala sesuatu, dan aku diperintahkan supaya aku termasuk orang-orang yang berserah diri.” (QS. An-Naml: 91)

Orang non muslim tidak diperbolehkan untuk memasuki kawasan  Ka’bah. Sebagaimana Allah berfirman dalam Alquran surat At-Taubah ayat 28. Dalam ayat tersebut Allah berfirman, “Hai orang-orang yang beriman, Sesungguhnya orang-orang yang musyrik itu najis, maka janganlah mereka mendekati Masjidil haram sesudah tahun ini (yaitu tahun penaklukan kota Mekkah).” (QS. At-Taubah: 28)







your advertise here

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post