Breaking News

banner

Saturday, November 16, 2019

author photo
cara mengatasi hp cepat panas iphone dan android
cara mengatasi hp cepat panas (foto:waktubaca.com)


Mungkin beberapa dari kalian sering mengalami Handphone android ataupun iPhone cepat panas, yang membuat kita tidak nyaman karena tangan terasa panas dan beberapa hal tersebut bisa mengakibatkan HP kita cepat rusak.

Baca juga : Rekomendasi 7 HP Murah gaming dengan harga 1 jutaan

Hp sekarang mungkin tidak ada yang menjelaskan mengenai cara agar Handphone Smartphone kita tidak panas, malahan mengeluarkan tipe tipe baru setiap tahunnya, yang menurut beberapa pakar semua Hp smartphone cepat panas biarpun itu mahal sekalipun.

Apakah kalian sudah menyadarinya ?

Apa Penyebab Hp cepat panas dan Bagaimana cara mengatasinya?

Penyebab Hp cepat panas


Sebelum kalian mengetahui bagaimana cara mengatasi Hp panas tentu kalian harus tahu dulu Apa penyebab Hp bisa panas.

Dengan begitu kalian bisa mengatasi beberapa penyebab Hp kalian cepat panas,

1. Bermain Game 


Jika kalian mengalami Hp panas saat bermain game tentu sangat mengganggu bukan, apalagi baru main game beberapa jam, Hp sudah terasa panas dan sangat tidak nyaman untuk dipegang. Ini di akibatkan game yang kalian mainkan seperti Mobile Legends dan PUBG mobile merupakan Game yang sangat berat yang membuat kinerja GPU Hp terlalu memaksa yang mengakibatkan Hp panas.

Jika kalian menggunakan data internet, HP kalian akan terasa sangat cepat panas, mungkin hanya beberapa menit saja apalagi dibarengi dengan main game. Mungkin lebih ideal jika bermain game berat gunakan Wifi untuk mengurangi kinerja Hp kalian supaya tidak cepat panas. Lalu sembari bermain game siapkan kipas kecil dan arahkan ke Hp kalian untuk menstabilkan panas di Hp kalian.

2. Nonton Film online dan Streaming


Mungkin tanpa sadar kalian sering mengalami nonton film Hp sudah terasa panas, apalagi nonton streaming live para youtube gaming. 

Penyebab panas terjadi karena kalian terlalu lama menonton dan kualitas video tinggi ini yang membuat kinerja GPU semakin kerja keras lebih parahnya kalian sambil mengisi ulang batrei atau Chas batrei Hp kamu yang mengakibatkan Hp cepat panas .

3. Pengaturan


Coba sekali kali cek pengaturan HP kalian, mungkin ada beberapa dari kinerja Hp berpengaruh misal tingkat kecerahan, tanpa sadar thema yang kalian gunakan ada iklan yang setiap kali muncul yang mengakibatkan Hp panas dan batrei cepat boros.

4. Lingkungan


Jika HP kalian tidak digunakan namun cepat sekali panas, coba intip lingkungan kamu jika cuaca panas maka dengan otomatis HP kalian juga mengalami panas juga.

5. Update Aplikasi


Mungkin jarang dilakukan para pengguna HP yang jarang dan hampir masa bodo dengan aplikasi pembaruan yang jarang di update, bisa kerena sayang kuota atau ngga penting penting amat.

Namun asal kalian tahu setiap aplikasi yang update itu juga sangat mempengaruhi sistem operasi hp kalian yang bisa mengakibatkan panas pada Hp, tentu dengan pembaharuan setiap aplikasi untuk memperbaiki bug dan sistem yang mengakibatkan Hp bisa menjadi panas.

6. Terlalu banyak aplikasi 


Hapus sebagian aplikasi yang menurut kamu tidak penting, tanpa kalian sadar jika suatu aplikasi apalagi ada kuota internet, mereka tetap berjalan tanpa perlu kalian klik karena ada system tersendiri yang kalian tidak tahu bagaiman cara kerja aplikasi tersebut.

7. Masalah Batrei


Tentu ini masalah inti dari permasalahan mengapa Hp bisa menjadi cepat panas itu adalah Batrei Hp kalian, Jika batrei kalian sudah lama dipakai maka kalian perlu mengganti batrei tersebut. 

Batas pemakain batrei android rata rata tidak lebih dari 2 tahun ataupun iPhones sekalipun tetapi semua itu menyesuaikan pemakaian.

8. Susah Sinyal


Tentu ini masalah yang paling sering terjadi, jika sinyal sudah kedip kedip maka Hp kalian pasti cepat panas ini sudah menjadi masalah sejak dulu, lebih baik matikan Hp kalian terlebih dahulu sampai menemukan tempat sinyal yang bagus.

Gunakan wifi untuk mengurangi kinerja handphone kamu agar Hp kamu tidak cepat panas.


Cara mengatasi Hp cepat panas


Bagaimna apakah diantara penyebab Hp cepat panas diatas kalian pernah mengalaminya, tentu sering mengalaminya bukan.

Nah berikut cara ampuh untuk mengatasi Hp cepat panas agar selalu dingin seperti sikap DIA

1. Charger Original


Yah ini sering terjadi banyak pengguna HP yang suka mengganti Charger original dengan membeli Charger daya yang lebih tinggi agar batrei mengisi dengan cepat. INI SALAH BESAR !

Menggunakan Charger HP asal bisa mengakibatkan batrei kamu cepat panas dan bisa merusak sistem operasi dan mesin di HP kamu yang mengakibatkan Overheat pada HP.

Jadi gunakan Charger original supaya Hp kalian awet dan tahan lama, jika dirasa pengisian lama matikan data atau matikan HP terlebih dahulu.

2. Fitur WIFI


Pernah atau sering kamu menggunakan Wifi bisa menyebabkan Hp kamu panas, KOK BISA ?

Jika kalian lupa mematikan Wifi sama saja menambak kinerja GPU Hp kalian, pastikan matikan Fitus Wifi jika tidak digunakan kembali.

3. Bluetooth dan GPS


Kalian coba lihat pengaturan kedua fitur ini, tanpa sadar pasti fitur dua ini sering aktif cobalah untuk mematikan jika tidak dipakai untuk mengurangi kinerja HP agar tidak terjadi panas.

4. Multi Tasking


Jika kalian sering membuka aplikasi lalu lupa menutup atau close aplikasi, cobalah dengan telaten tutup aplikasi yang tidak digunakan lagi. caranya untuk pengguna android tekan tombol kiri dibawah handphone lalu berapa banyak aplikasi yang kalian buka yang lupa kalian tutup, untuk pengguna iPhone cobalah tekan tombol dengan dan lihat berapa banyak aplikasi yang belum kalian tutup.

5. Letakan Hp Sejenak saat Bermain Game Mobile


Jika kalian kalangan Gamers yang mengeluh HP panas saat bermain games, cobalah setelah bermain game taruh HP kalian diatas keramik selama 15 menit dengan sendirinya HP akan cepat dingin atau kalian bisa bermain game sambil hidupkan pendingin seperti AC dan Kipas angin lalu hadapkan di HP kalian,. untuk mengurangi panas pada HP.

6. Cek kondisi batrei


Hp kalian lama dan merasa Hp cepat panas, coba cek batrei kalian bisa jadi batrei kalian sudah usang atau minta diganti. Kadang pengguna android dan iPhone jarang memeriksa kondisi batrei.

Caranya mengecek kondisi batrei iPhone masuk pengaturan cari pengaturan daya lalu lihat kondisi batrei jika kurang dari 60% maka batrei kalian wajib ganti, untuk pengguna android harus memakai jasa service atau dengan cara meraba bagian belakang Hp jika terjadi gelombang maka batrei android kamu harus diganti.

7. Terlalu lama di kantong Celana


Tanpa sadar kalian pasti lupa memasukan Hp kesayangan kamu dikantong celana seperti celana Levis yang hanya beberapa menit saja HP terasa panas, Benar ini sering terjadi.

jika kalian sering melakukan ini, cobalah gunakan tas atau simpan Hp kalian di tempat yang longgar jangan taruh dikantong celana untuk mengurangi panas pada HP.

Baca juga : Terlengkap ! Cara tarik uang tunai tanpa Kartu ATM BCA BRI BNI

Mungkin itu saja cara mengatasi Hp cepat panas yang bisa kamu praktekan sehari hari, semoga bermanfaat yaa..
your advertise here

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post