Breaking News

banner

Thursday, November 28, 2019

author photo
Kamu pasti merasa galau atau bingung saat Hp kalian tidak ada ditempat atau dicuri orang, dalam keadaan ini pasti kalian bingung untuk bagaimana cara melacak Hp atau handphone yang hilang..

Kecanggihan teknologi sudah tidak ada batas, dengan mudah kalian bisa menemukan atau melacak Hp yang hilang dengan menggunakan nomor pada IMEI dan Nomor handphone walaupun dalam keadaan mati sekalipun.

Cara Melacak Hp hilang dengan IMEI dan Nomor handphone dalam keadaan Hp mati total
ilustrasi : cara melacak hp yang hilang (Foto:www.google.com)


Cara melacak Hp hilang dengan Nomor IMEI, email, nomor telepon dan Map GPS yang dicuri maling dalam keadaan mati total pada Hp Xiaomi, Vivo, Oppo, Samsung, LG, Sony Xperia, Lenovo serta perangkat ponsel lainnya, memang sering digunakan oleh sebagian besar pengguna dengan tujuan menemukan Hp yang hilang sehingga menunjukkan lokasi HP saat hilang atau dicuri.

Bagaimana cara melacak Hp hilang dengan Nomor IMEI 


Berikut langkah langkah sederhanya melacak Hp dengan Nomor IMEI :

1. Ketika Hp kalian hilang jangan panik, Melakukan tindakan yakni menghubungi Operator dari kartu SIM yang kalian gunakan.

2. Lalu jelaskan kronologi hilangnya Hp tersebut kepada operator.

3. Berikan No IMEI kalian kepada Operator, Namun jika kalian tidak hafal dengan nomor IMEI yang perlu kalian lakukan memberikan No Hp kalian yang hilang.

4. Setelah Operator mendapatkan No hp, Staf operator akan melakukan pencarian pada data komputer mereka untuk melacak lokasi dan untuk mendapatkan Nomor IMEI jika kalian tidak hafal.

cara melacak hp yang hilang dengan nomor IMEI
cara melacak hp yang hilang dengan nomor IMEI 


5. Lalu data kalian dengan otomatis akan muncul seperti No telepon, IMEI, Tipe HP, Lokasi dimana Hp kalian sekarang berada secara realtime.

6. Jangan lupa untuk mencatat Nomor IMEI

7. Langkah selanjutnya kalian datang saja ke Lokasi yang diberikan operator, maka dengan mudah Hp kalian yang hilang akan mudah ditemukan

Namun cara ini tidak segampang yang kalian pikirkan, bagaimana jika Hp yang hilang tadi dalam keadaan mati tentu operator juga memberikan lokasi terakhir Hp kalian hidup pada operator.

Apalagi jika kartu Sim pada Hp yang hilang tadi sudah dibuang dan diganti dengan SIM baru tentu cara diatas belum juga efektif.


Cara melacak Hp yang hilang dalam keadaan mati total


Ternyata ada cara lain yakni masih dengan menghubungi operator SIM seluler melacak Nomor IMEI untuk melacak Hp yang hilang dalam keadaan mati total, yuk simak langkah langkahnya..

1. Wajib Hafal Nomor IMEI pada Hp.

2. Melakukan kerjasama kepada semua Operator SIM di Indonesia, yakni dengan melacak Nomor IMEI hp kalian yang hilang dengan menelpon semua Operator SIM diseluruh indonesia untuk bekerjasama.

3. Jika kalian tidak tahu cara menghubungi Operator SIM seluler,

Berikut beberapa nomor custumer service operator Sim diseluruh indonesia :

  • Nomor Operator Telkomsel hubungi : 0807 1 811 811

  • Nomor Operator Indosat hubungi : (021) 30003000

  • Nomor Operator XL dan Axis hubungi : 817

  • Nomor Operator 3 hubungi : 123 (biaya Rp 300 /panggilan)
    0896-44000-123 (Semua operator, tarif masing-masing operator)

4. Lalu tunggu konfirmasi para operator yang sudah kalian hubungi untuk mencari tahu dimana lokasi Hp terakhir berada,

5. Semoga cepat ketemu ya..


Cara diatas sudah dipraktekan namun ada pertanyaan yang menggelitik dihati seperti ini,

  • Bagaiman jika Hp yang hilang tadi sudah di Flash atau direset ulang?
  • Apakah masih bisa dilacak?

Jawabannya : Tentu masih bisa dilacak, alasanya Nomor IMEI pada Hp smartphone sifatnya Permanen tidak bisa diganti oleh siapapun biarpun itu sudah direset atau diflash sekalipun.

Semoga bermanfaat yaa..







your advertise here

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post