Breaking News

banner

Sunday, November 3, 2019

author photo
Kita sering mencari kemewahan dan kenyamanan hidup kita, sampai melupakan bahwa banyak dari sesama kita menjalani kehidupan di mana bahkan kebutuhan dasar sulit didapat.

Hal sederhana dalam hidup yang kita abaikan dan tidak pernah bersyukur, seperti air minum bersih dan rumah yang nyaman,sebagai sesuatu kemewahan di dunia.

Waktu Baca - Artikel ini dibuat untuk memotivasi hidup kalian sekaligus menarik perhatian kalian kepada orang orang yang mungkin tidak seberuntung kalian dalam beberapa sisi kehidupan mereka.

1. Kasih Sayang keluarga

Wajib Baca 10 Hal ini Jika Kalian Tidak Pernah Merasa Bersyukur


kita mungkin merasa jengkel atau bahkan tidak diberi kasih sayang sewaktu kecil ketika orangtua kita mencoba untuk mendisiplinkan kita atau mengajari kita perilaku yang baik. Tapi kita harus berterima kasih kepada mereka untuk semua cinta mereka dan upaya tak kenal lelah dalam berusaha meningkatkan kita sebagai warga negara yang bertanggung jawab.

Sebelum Anda berpikir bahwa memiliki keluarga yang penuh kasih adalah hak, ingatlah bahwa lebih dari 190 juta anak di seluruh dunia adalah yatim piatu yang tidak mendapatkan kasih sayang dan cinta serta perhatian, sebagai seorang anak.

Baca juga :

Apakah Tuhan ada ! Doa Setiap Hari Tapi Tidak Pernah Di kabulkan
Motivasi untuk kamu yang sedang susah dan merasa tidak berguna
Gambar bermakna mendalam yang bisa ungkap sifat asli kepribadian kalian


2. Rumah yang nyaman

Wajib Baca 10 Hal ini Jika Kalian Tidak Pernah Merasa Bersyukur


Dalam dunia yang serba cepat saat ini, kita terkadang melupakan pentingnya memiliki rumah yang membuat kita nyaman disaat kita tidur, disaat panas kita tidak kepanasan dan disaat hujan kita pun tidak kehujanan.

Menurut studi Universitas Yale, lebih dari 150 juta orang tidak beuntung, mereka menghabiskan malam hari tanpa atap ataupun rumah dan 1.600 juta orang di seluruh dunia tidak mempunyai rumah yang memadai. Perkiraan menunjukkan bahwa masalah tunawisma atau kemiskinan hanya akan menjadi lebih buruk di masa depan.

3. Air Minum dan listrik

Wajib Baca 10 Hal ini Jika Kalian Tidak Pernah Merasa Bersyukur


Banyak dari kita mugkin mendapatkan air minum hanya sesederhana membuka keran. Dan karena ini, kita tidak peduli tentang berapa banyaknya air yang kita buang.

Hal ini berlaku untuk listrik dan internet. Mereka telah menjadi seperti bagian penting dari kehidupan kita sulit untuk membayangkan bahwa di masa lalu, internet dan listrik bahkan tidak ada.

Dan diperkirakan bahwa di tahun 2025, setengah dari populasi dunia akan hidup di daerah yang tertekan air.

Ngomong ngomong soal listrik lebih dari jutaan orang ada yang belum pernah sama sekali menggunakan listrik, contoh saja seperti negara Timor timur ada beberapa daerah yang belum tersentuh listrik sama sekali.

4. Air Bersih

Wajib Baca 10 Hal ini Jika Kalian Tidak Pernah Merasa Bersyukur


Sebagian besar penduduk manusia hidup tanpa akses ke air yang tidak mudah. Bagi mereka, untuk mendapatkan air bersih tidak lah mudah, mereka setiap hari harus berjuang dengan membawa alat seperti ember lalu berjalan ratusan meter hanya untuk mendapatkan air bersih.

Lebih dari 800 juta manusia, harus melakukan perjalanan dan berdiri dalam antrean selama paling sedikit 30 menit untuk mengakses pasokan air, meskipun jumlah air yang besar namun usaha yang mereka tempuh sangat luar biasa.

5. Udara Bersih

Wajib Baca 10 Hal ini Jika Kalian Tidak Pernah Merasa Bersyukur


Manusia seperti kalian untuk kemakmuran dan kemajuan terus membuat udara tidak layak untuk bernapas. Beberapa negara, yang memiliki hukum yang ketat, telah mampu mengendalikan polusi udara, sementara orang di negara dengan hukum yang lebih santai dipaksa untuk memakai topeng di luar dan menggunakan pemurni udara di rumah.

Menurut WHO, 92% penduduk dunia tinggal di daerah dengan kualitas udara tidak sehat dan bertanggung jawab untuk satu dari setiap 8 kematian di seluruh dunia.

Jadi, jika kalian cukup beruntung untuk berada di antara 8% dengan akses ke udara bersih, kalian harus bersyukur untuk itu dan berusaha sangat keras untuk tetap seperti itu.

6. Pendidikan yang baik

Wajib Baca 10 Hal ini Jika Kalian Tidak Pernah Merasa Bersyukur


Sementara pendidikan adalah cara yang paling penting orang di seluruh dunia harus memberdayakan diri mereka sendiri, namun tidak semua orang mendapatkan pendidikan yang sama seperti kalian. Apalagi jika kalian wanita, Sebagai poin UNICEF: pendidikan adalah salah satu daerah yang paling kritis pemberdayaan bagi perempuan.

Lebih dari 72 juta anak tidak di sekolah, dan lebih 750 juta orang dewasa yang buta huruf di seluruh dunia.

7. Teman Dekat 

Wajib Baca 10 Hal ini Jika Kalian Tidak Pernah Merasa Bersyukur


Kita semua pasti memiliki teman dekat, atau kita rubah saja, Apakah ada orang tidak mempunyai teman dekat seperti kita?

Sebuah studi menemukan bahwa satu dari setiap 10 orang di Inggris tidak memiliki bahkan satu pun teman dekat. Studi ini juga menemukan bahwa 19% orang tidak pernah atau jarang merasa dicintai, dalam 2 minggu sebelum survei. Situasi ini bahkan lebih mengerikan di Jepang, di mana 35,4% pria mengklaim bahwa mereka tidak memiliki teman dekat.

8. Perayaan dan Kebebasan

Wajib Baca 10 Hal ini Jika Kalian Tidak Pernah Merasa Bersyukur


Kalian pasti suka merayakan hari besar seperti lebaran, natal, tahun baru atau acara besar lainnya.. Namun apakah kalian tahu jika ada beberapa diantara kita ada yang tidak bisa merayakan atau tidak mempunyai kebebasan untuk merayakannya.

Menurut data yang dikeluarkan oleh indeks perbudakan global, hari ini lebih dari 45 juta orang terjebak dalam beberapa bentuk perbudakan dan banyak lagi yang rentan dan beresiko jatuh ke dalamnya. Menurut pendiri Yayasan, jumlah orang yang terperangkap dalam perbudakan meningkat setiap tahun.

9. Pakain dan Sepatu

Wajib Baca 10 Hal ini Jika Kalian Tidak Pernah Merasa Bersyukur


Berjalan di pantai tanpa alas kaki mungkin tampak menyegarkan atau bahkan romantis saat Anda sedang berlibur, tapi bayangkan harus melakukannya setiap hari dan dalam suhu terik yang sangat panas, atau pada kerikil dan batu. Yang pasti tidak terdengar menarik.

Pakaian yang baik dan alas kaki mungkin tidak tampak seperti kerumitan bagi banyak orang di antara kita, tetapi untuk bagian yang lebih besar dari populasi yang harus bekerja keras bahkan untuk kebutuhan dasar dalam hidup, membeli pakaian baru mungkin tampak seperti mimpi.

Menurut data Bank Dunia, sekitar 750 juta orang hidup di bawah kemiskinan yang ekstrem, bertahan kurang dari $1,60 dollar sehari atau 20 ribu pendapatan sehari.

10. Hidup Sehata dan Perawatan Medis

Wajib Baca 10 Hal ini Jika Kalian Tidak Pernah Merasa Bersyukur


Jika anggota keluarga kalian memiliki hidup yang relatif sehat atau memiliki akses ke perawatan medis yang terjangkau dan baik, Kalian harus mempertimbangkan diri sekarang jika kalian merasa beruntung dan bersyukur.

Menurut Bank Dunia dan WHO, setidaknya setengah dari populasi dunia tidak dapat memperoleh layanan kesehatan penting. Dan bagi mereka yang beruntung yang mampu beberapa bentuk perawatan kesehatan, biaya begitu tinggi sehingga mendorong hampir 100 juta orang ke dalam kemiskinan ekstrem (harus bertahan hidup untuk di bawah $1,60 sehari).

Apakah mulai sekarang kalian lebih bersyukur ? Bersedekahlah dan bagikan beberapa penghasilan ataupun secuil kebahagian kalian untuk sesama umat manusia yang kurang beruntung seperti kalian.
your advertise here

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post