Breaking News

banner

Thursday, October 31, 2019

author photo
Mandi saat cuaca panas berisiko pada daya tahan tubuh
[Apakah benar] Mandi saat cuaca panas berisiko pada daya tahan tubuh


Pernah ngga sih kalian merasa ingin mandi jika mengalamai cuaca yang sangat panas?

Apakah benar mandi saat cuaca panas sangat berisiko?


Cuaca panas melanda beberapa daerah di Indonesia, apalagi saat ini tidak pernah sekalipun turun hujan, entah bumi yang semakin tua atau memang belum waktunya hujan saja.

Baca juga :
Kalian Wajib Tahu 6 Benda yang bisa membuat penyakit menular dan meninggal
13 Cara cepat Mengatasi dan Mengobati Sakit Maag
Suka Main Game Mobile Sampai Begadang Otak Kamu Bisa Rusak loh

Namun aneh nya ada beberapa titik hujan saja disetiap daerah di indonesia yang sudah terjadi hujan tapi hanya sebentar, padahal bulan bulan ini seharusnya sudah waktunya musim hujan.

Bahkan sejak 19 Oktober Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geologi ( BMKG) telah melakukan pengamatan dan menunjukkan bahwa suhu udara maksimum dapat mencapai 37°C.

Tidak dapat dipungkiri cuaca atau suhu udara yang panas tentu membuat tubuh mengeluarkan banyak keringat yang membuatmu merasa gerah.

Dalam kondisi tubuh yang kegerahan, keinginan untuk mandi dengan harapan tubuh terasa lebih segar ternyata justru merupakan cara yang keliru.

Seperti dilansir Kompas.com, suhu udara yang panas dapat menyebabkan keluarnya keringat pada tubuh karena adanya proses pembakaran yang menyebabkan peningkatan suhu tubuh.

Pakar fisiologi olahraga di SanFransisco, Stacy Sims, PhD, juga menyarankan agar tidak langsung mandi saat tubuh berkeringat.

Sementara itu, Akademisi dan dokter spesialis penyakit dalam dari Universitas Indonesia (UI), dr Ari Farial Syam, SpPD, mengungkapkan, mandi saat tubuh berkeringat dapat menyebabkan panas tubuh tertahan dan timbul gangguan pada pembuluh darah.

Jadi jika kalian saat mengalami panas dan ingin mandi sangat tidak dianjurkan karena dapat merusak kekebalan tubuh kalian sendiri..

your advertise here

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post