Breaking News

banner

Wednesday, October 30, 2019

author photo
Pernah ngga sih kalian memperhatikan mengapa logo restoran makanan terkenal,
berwarna merah dan kuning? Apa kalian sudah tahu jawabannya..

Fakta mengapa logo restoran terkenal berwarna merah kuning 

[Fakta] Mengapa Logo Restoran terkenal berwarna merah dan kuning


Ternyata bukan karena tidak beralasan tapi menurut psikolog pemilihan kedua warna tersebut dipercaya ilmuwan dapat mendorong konsumen secara psikologis untuk makan.

Contoh saja seperti logo terkenal KFC MCD Burger KING dan lain sebagainya mereka tanpa sengaja membuat logo yang sama dengan paduan warna merah dan kuning.

Baca juga : 
Etika makan unik dan aneh yang tidak biasa di Beberapa negara
Kamu Harus Tahu ? Makanan dan Minuman unik yang mempunyai singkatan

Apakah masuk akal jika logo berwarna merah dan kuning bisa mendorong konsumen untuk makan?

Dilansir dari beberapa sumber pemilihan warna merah pada logo restoran terkenal itu cenderung dapat membangkitkan gairah dan rasa lapar saat melihat logo tersebut, sedangkan warna kuning dapat membangkitkan kebahagian,keramahan, serta keramahan agar konsumen mau datang ke restoran tersebut.

Berikut Beberapa Fakta singkat tentang logo KFC MCD dan Burger King :

Fakta Singkat logo KFC

KFC (foto: www.google.com)


Logo restoran berpaduan warna merah dan kuning dengan ciri khas wajah seorang pria tua yang bernama Colonel Harland Sanders yakni sang pendiri KFC tersebut sudah mendirikan 18.000 outlet diseluruh dunia dan sudah mempekerjakan 200.000 karyawan.

Kalian harus tahu juga, sebelumnya logo KFC beberapa kali dirombak atau di desain ulang logo tersebut sampai seperti sekarang.

Menurut para desainer logo profesional menilai bahwa logo KFC mempunyai kedalaman dimensi yang luar biasa serta dalam ilmu psikolog orang yang melihat logo tersebut akan merasa lapar dan nyaman.


Fakta Singkat Logo MCD

MCD (McDonald's) (foto: www.google.com)

MCD (McDonald's) merupakan sebuah logo dengan paduan warna merah dan kuning seperti KFC tapi bedanya MCD memakai maskot badut.

Perlu kalian tahu jika tanpa sengaja paduan logo MCD tersebut mempunyai arti menurut sains.

Antara lain warna merah menjadi dasar logo untuk merangsang otak agar lebih aktif tentunya meningkatkan nafsu makan dan warna kuning sebagai dasar untuk kebahagian dan faktanya warna kuning mudah gampang terlihat disiang hari lalu memicu para konsumen untuk membeli.

Fakta Singkat Burger KING


Burger King (foto: www.google.com)

Burger KING yang sering kita singkat BK ternyata sudah beberapa kali merubah logo, namun pada akhirnya dikembalikan seperti aslinya lagi yakni berwarna merah dan kuning serta paduan warna biru tua.

Simbol yang terkandung dalam logo Burger KING menginsyaratkan sama seperti KFC dan MCD supaya agar konsumen merasa lapar dan nyaman.

Mungkin itu saja fakta mengapa logo restoran terkenal berwarna merah dan kuning, Jika kalian ingin membuka restoran dan makanan pinggir jalan bisa kalian terapkan ilmunya dengan membuat logo seperti KFC MCD dan Burger king dengan paduan warna merah dan kuning.. Siapa tahu bisa sukses seperti Mereka..



your advertise here

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post