Breaking News

banner

Wednesday, October 16, 2019

author photo
Cuaca ekstrim adalah fenomena meteorologi yang ekstrim dalam sejarah (distribusi), khususnya fenomena cuaca yang mempunyai potensi menimbulkan bencana, menghancurkan tatanan kehidupan sosial, atau yang menimbulkan korban jiwa manusia.

Jangan pernah lupa jika alam menyimpan kekuatan yang luar biasa. Meski perubahan cuaca bisa terdeteksi dengan alat. Namun tidak semua cuaca ekstrim dapat dengan mudah kita hadapi.

Contoh cuaca ekstrim seperti kemarau panjang ataupun hujan lebat berhari hari yang tidak bisa terdeteksi alat canggih sekalipun cuaca berubah secara alami tidak bisa dibuat oleh manusia ataupun dideteksi oleh manusia , negara indonesia hanya mempunyai dua musim tropis dan subtropis wajar saja cuaca ekstrim hujan yang berhari hari dan kemarau panjang sering kita alami.

Namun berbeda di negara negara selain indonesia yang wajib kita bersyukur karena perubahan cuaca ekstrim yang tidak biasa yang bisa dibilang paling parah dalam sejarah manusia.

Berikut 5 Negara dengan cuaca ekstrim yang paling dahsyat dan terparah :



1. Australia

5 Negara dengan cuaca ekstrim yang paling dahsyat dan terparah
cuaca panas di Australia (foto:www.google.com)


Lihat saja begitu panasnya sampai sandal jepit sampai meleleh akibat cuaca ekstrim yang begitu panas yang dterjadi di Australia.

Pada 2018 lalu australia diterjang gelombang panas dengan suhu nyaris 50 derajat.
Menurut badan meteorologi lingkungan australia perkiraan cuaca di australia mencapai 49 derajat atau hampir 50 derajat. Menurut jejak rekam selisih perubahan cuaca yang ekstrim yang pernah terjadi di Australia pernah mencapai 50,5 derajat pada tahun 1960.

2. Belanda

5 Negara dengan cuaca ekstrim yang paling dahsyat dan terparah
Badai matthew (foto:www.google.com)


Akibat badai matthew Lihat lapisan tanah paling atas sampai terkelupas seperti kulit buah, karena saking dahsyatnya cuaca ekstrim di Belanda.

Badai Matthew ialah badai masih termasuk golongan level 4 dan sering terjadi di negara seperti Amerika, Belanda, Jerman, dan negara lain selain asia..

3. Amerika

5 Negara dengan cuaca ekstrim yang paling dahsyat dan terparah
cuaca ekstrim amerika (foto:www.google.com)


Cuaca ekstrim yang terjadi di Amerika mungkin sering terjadi badai topan dan sambaran petir yang dahsyat, akibatnya sebuah pohon hampir terbelah akibat cuaca ekstrim yang terjadi di Kansas, Amerika serikat.

4. Scottdale

5 Negara dengan cuaca ekstrim yang paling dahsyat dan terparah
cuaca panas scottdale (foto:www.google.com)


Lagi lagi akibat cuaca ekstrim yang terjadi akibat perubahan cuaca yang panas seseorang yang tinggal di scottdale sampai bisa membuat kue didalam mobil.

Mungkin bisa kalian coba, apalagi indonesia masih mengalami kemarau panjang sampai saat ini..

5. New York

5 Negara dengan cuaca ekstrim yang paling dahsyat dan terparah
badai salju new york (foto:www.google.com)


Lihat tidak peduli cuaca ekstrim atau badai salju sekalipun, para penonton dengan setianya melihat pertandingan olahraga sampai seperti boneka es. Setia bener ya mas mas ini...

Badai salju terparah sepanjang sejarah dalam 60 tahun terakhir terjadi di New york ini terjadi pada tahun 2010 yang paling parah sepanjang sejarah.

Mungkin itu saja sob !

" 5 Negara dengan cuaca ekstrim yang paling dahsyat dan terparah " Kalau didaerah kalian cuaca ekstrim apa yang pernah kalian rasakan dan paling ngeri..?


your advertise here

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post