Breaking News

banner

Sunday, October 6, 2019

author photo
7 alasan kenapa kita wajib pisah rumah dengan orang tua setelah menikah
7 alasan kenapa kita wajib pisah rumah dengan orang tua setelah menikah (foto:www.google.com)




Mungkin dibenak kalian pernah berpikir seperti ini setelah menikah?

- Pernah ngga kalian berpikir ingin setelah menikah pisah dengan orang tua?
- Apakah meninggalkan orang tua itu dibenarkan setelah menikah?
- Sudah menikah tapi masih diatur orang tua?
- Apakah agam islam dibenarkan meninggalkan orang tua setelah menikah?

Mari kita jabarkan secara rinci mengapa setelah menikah kalian wajib pisah dengan orang tua di agama apapun itu.

Baca juga9 Masalah Dan Dampak Menikah Muda

Kalian juga pasti punya cara berpikir yang lain lain, masih ingin tinggal bersama orang tua walaupun sudah menikah ataupun pisah dengan orang tua setelah menikah dengan cara ngontrak rumah atau ngambil KPR rumah pasti kalian punya cara alasan tersendiri untuk itu.

Berikut 7 alasan kenapa kita wajib pisah rumah dengan orang tua setelah menikah?


1. Memulai Hidup Mandiri setelah menikah


Kita pasti sadar jika kita terlahir dari kasih sayang orang tua, anggap aja separuh hidup kita sudah tergantung dan dirawat orang tua kita, tapi apakah kita masih ingin merepotkan orang tua setelah menikah dan tetap tinggal bersama orang tua. Coba berpikir lagi jika masih ingin tinggal bersama orang tua karena tentunya kamu tidak bisa hidup mandiri setelah menikah dan masih bergantung dengan orang tua. Nah dengan pisah dengan orang tua tentu kalian bisa hidup mandiri sesekali atau semaksimal mungkin tidak bergantung dengan orang tua, Jika kalian tidak di didik hidup mandiri dan masih bergantung dengan orang tua kalian akan mengalami hidup susah. Misal saja kalian masih tinggal bersama orang tua dan masih sangat bergantung dengan orang tua, tiba tiba orang tua kalian meninggal dunia, lalu apa yang kalian bisa lakukan ? tentunya karena seringnya bergantung dengan orang tua kalian tidak bisa mencari nafkah untuk menafkahi keluarga baru kalian. Kalian mau seperti itu ? mulailah hidup mandiri

2. Menghindari Konflik setelah Menikah


Pernah ada konflik setelah menikah lalu masih satu atap dengan orang tua kalian ? Apakah kalian merasa canggung atau ngga enak ? jika iya, kalian wajib hidup mandiri dan mulai pisah dengan orang tua kalian.Jika kalian mengalami seperti bangun kesiangan diomelin, kadang orang tua suka ikut campur dalam masalah keluarga kalian, kerja udah bener tapi masih aja dianggap salah terus, disindir setiap hari karena setelah menikah masih menyusahkan orang tua. Solusinya yaitu pisah dengan orang tua kalian. Mau ngontrak sekalipun, jika kalian belajar mandiri tentunya masalah keluarga kalian hanya kalian berdua saja yang tahu.

3. Bekerja kerasa setelah menikah


Tentu waktu masih sekolah, kuliah sekalipun, uang jajan dikasih orang tua, baju dicucikan, makan tinggal makan, biaya sekolah masih ditanggung orang tua,  Apakah setelah menikah kalian masih ingin seperti itu ? Nah, dengan hidup mandiri setelah menikah kalian wajib belajar bekerja keras untuk kebutuhan keluarga kalian terutama untuk para cowok. Setelah menikah kalian tidak lagi mencari uang untuk kalian sendiri melainkan untuk istri dan anak anak kalian nanti, Mulailah bekerja keras sejak sekarang untuk kebutuhan keluarga kalian jangan suka merepotkan orang tua jika kalian berpikir dewasa dan sudah menikah. Semangat cari uang yaaaa...

4. Bebas Mengatur rumah setelah menikah


Jika kalian sudah memiliki rumah ataupun ngontrak sekalipun, kalian bebas mengatur rumah kalian sendiri seperti dekorasi rumah atau mengatur keluarga kita sendiri.

Pengalaman seorang teman, setelah menikah dan membeli rumah dengan harga hanya 90-100 juta rumah kecil seperti kontrakan pada umumnya tapi membuat kita nyaman dan merasa bebas. Hidup mandiri lalu pisah dengan orang tua setelah menikah itu lebih enak, karena kebebasan mau ngapa ngapain itu lebih nyaman dibanding tinggal bersama orang tua. Mau bangun siang, mau malas malasan, mau ngapain aja itu lebih nyaman tanpa ada rasa canggung.

5. Masalah dengan pasangan tanpa orang tua tahu


Namanya juga hidup rumah tangga pasti ada konflik masalah sengaja ataupun tidak disengaja, yang dihadapkan dengan masalah bisa saja saling mencaci, iya kan ? ngga kebayang kan misal kita saling bersitegang dengan pasangan kita lalu orang tua kita mendengar, Maka dari itu hidup mandiri atau pisah orang tua itu adalah hal yang penting dan juga namanya hidup berumah tangga dengan adanya masalah didalam rumah tangga kita, cukup kita dan pasangan kita saja yang tahu.

6. Merasa menjadi orang tua 


Kalian ingat waktu menjadi anak yang manja dengan orang tua, kalian diasuh dan dirawat sampai dewasa pada masa itu, sekarang setelah menikah kalian harus menjadi orang tua untuk anak anak kalian. Sekarang kalian harus mencari nafkah dan merawat anak, lalu membimbing anak kalian untuk menjadi anak kebanggaan keluarga kalian sendiri.

Mulai dari sini kalian harus siapkan tenaga super ekstra kerja keras karena kehidupan yang keras baru kalian mulai bersama keluarga kecil kalian. Semangat !

7. Mengembangkan diri dari lingkungan setelah menikah


Jika setelah menikah kalian berpisah dengan orang tua lalu hidup mandiri bersama pasangan hidup kalian maka kalian baru saja memulai kehidupan baru. Kalian akan merasakan dan mengerti apa itu hidup dan semakin membuat betapa pentingnya menghargai hidup, karena kita akan sadaar betapa hidup itu keras. Kita harus bertahan hidup untuk kebahagian hidup keluarga kecil kalian.

Mungkin itu saja 7 alasan kenapa kita wajib pisah rumah dengan orang tua setelah menikah, Mari kita do'akan mereka yang masih ikut orang tua atau masih satu atap dengan orang tua saat setelah menikah, supaya bisa membeli rumah sendiri tanpa perlu merepotkan orang tuanya untuk kedua kalinya.

AMIN..

Baca juga5 Masalah Mengapa Kamu takut akan Menikah
your advertise here

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post