Breaking News

banner

Friday, September 27, 2019

author photo
Fakta Fahri Hamzah Pernah 2 kali ingin Bubarkan KPK
Fahri Hamzah (foto:www.google.com)


Siapa yang tidak kenal dengan politikus Fahri Hamzah, cara bicara yang terkesan asal jeplak yang pasti penuh kontroversial.

Selalu membuat masyrakat resah dengan jawaban yang menurut banyak pihak, berkesan tidak logis  contohnya saja saat fahri hamzah saat menjadi bintang tamu sebuah acara Tv Mata Najwa.

Pertanyaan mahasiswa tentang Revisi Undang Undang (RUU) KPK yang menurutnya RUU memperlemah KPK tapi jawaban fahri hamzah bikin mahasiswa emosi sekaligus menyerang jawaban fahri hamzah terkait RUU KPK.

Begini jawaban Fahri Hamzah terkait Revisi Undang Undang KPK, " Untuk apa KPK didirikan Jika Korupsi masih ada ? ", dari sini paham..

Nah, kalau jawaban fahrzi hamzah seperti itu logikanya sama saja seperti ini " Untuk apa didirikan sekolahan jika manusianya banyak yang bodoh ". Betulkan...


Nah, bagaimana dengan Biografi Fakta Fahri hamzah dirangkah politik indonesia dulu hingga sekarang...

Kehidupan awal karier Fahri Hamzah

Fahri tercatat pernah menempuh pendidikan di Fakultas Pertanian Universitas Mataram pada tahun 1990 hingga 1992. Dia tidak melanjutkan kuliahnya di Unram dan memilih masuk Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia pada tahun 1992.

Di Universitas Indonesia lah kegiatan aktivisnya berkembang. Ia menjadi ketua umum Forum Studi Islam di fakultasnya, dan juga tercatat pernah menjadi ketua departemen penelitian dan pengembangan di senat mahasiswa universitas periode 1996–97.

Seiring bergulirnya Reformasi pada 1998, Fahri yang aktif di organisasi-organisasi mahasiswa Islam di Jakarta turut membidani kelahiran Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) di Malang, dan menjabat sebagai Ketua I pada periode 1998–1999. Ia ikut serta mengorganisasi gerakan-gerakan melawan rezim Orde Baru bersama KAMMI. Bahkan, setelah jatuhnya Soeharto, ia bersama gerakannya tetap mendukung presiden baru B.J. Habibie, meskipun sebagian besar mahasiswa saat itu mulai menentang Habibie yang dianggap tidak berbeda dengan pendahulunya.

Pendidikan Fahri Hamzah

- Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah, Sumbawa, NTB
- SMP Muhammadiyah, Sumbawa
- SMA Muhammadiyah, Sumbawa
- Fakultas Pertanian Universitas Mataram (Unram), Mataram, NTB
- Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia (UI), Jakarta (1997)
- Program Magister Ilmu Kebijakan Publik Universitas Indonesia (UI), Jakarta

Karier Fahri Hamzah

- Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI), 1998
- Dosen Program Ekstensi Fakultas Ekonomi UI, Jakarta, 1996-1998
- Presiden Direktur CGN Consulting
- Staf Ahli MPR RI, 1999
- Ketua Departemen Pengembangan Cendekiawan Muda ICMI Pusat
- Chairman CYFIS
- Anggota DPR RI, 2004-2009
- Wakil Sekjen DPP PKS, 2010-2015
- Anggota DPR RI , 2009-2014
- Wakil Ketua DPR RI, 2014-2019

Prestasi tentang Fahri Hamzah

- Pernah mengawali karier sebagai ketua forum studi islam di Universitas Indonesia
- Pernah juga menjadi ketua departemen penelitian dan pengembangan di senat mahasiswa universitas periode 1996–97.
- Pernah melawan Rezim Orde Baru

Fakta Prestasi Fahri Hamzah lakukan untuk ingin membubarkan KPK

  • Pada 3 Oktober 2011, Fahri mengusulkan pembubaran Komisi Pemberantasan Korupsi dalam sebuah rapat konsultasi antara pimpinan DPR dan fraksi dengan Polri, Kejaksaan Agung dan KPK sendiri. Ia beralasan KPK gagal menjawab waktu delapan tahun untuk menangani korupsi sistemik dan mengklaim DPR sudah memberikan dukungan luar biasa untuk pemberantasan korupsi.Pengamat politik Burhanuddin Muhtadi menyebut usulan tersebut sebagai sebuah blunder,sementara yang lainnya menyebut wacana tersebut tidak akan direspon publik. Meskipun begitu, elit PKS mendukung pendapat Fahri ini dan fraksi PKS di DPR menolak memberikan sanksi, menyatakan opini tersebut sebagai bagian dari "kebebasan berekspresi.

  • Dahsyat nya dengan RUU KPK yang memperlemah kinerja KPK, dilansir dari detik.com malahan dalam 2019 terakhir ini Fahri hamzah mengatakan,  "Mumpung ada permintaan dari KPK, maka ini jalan pemerintah untuk membubarkannya. Dan, saya siap membantu Pak Jokowi untuk merancang pembuatan Perppu deh. Gratis nggak usah bayar. Saya juga kan mau pensiun dari DPR ini," kata Fahri dalam keterangannya.

Bagaimana aneh bukan kalau fakta fahri hamzah pernah ingin bubarkan KPK sampai 2 kali ? Apa sebenarnya tujuan beliau ini sebagai perwakilan rakyat padahal jabatan sebagai wakil ketua DPR RI.


Mungkin jika kalian lebih tahu tentang apa dan bagaimana sejarah beliau boleh saja tambahkan dikolom komentar..

your advertise here

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post