Breaking News

banner

Wednesday, September 25, 2019

author photo
Terbaru 8 Jenis Cabai Terpedas di Dunia dan asalnya

Jika kalian hidup di indonesia rasanya aneh jika dijelaskan cabai itu apa ?

Pasti juga kalian tau, cabai pasti rasanya pedas karena mempunyai zat enzim capsaicin,
lalu kenapa kita bisa merasakan pedas..?

Baca juga : Pengertian pedas : Fakta Mekanisme Rasa pedas cara alami menghilangkan pedas

Waktu Baca, Jika kalian biasa memakan cabai sambil menikmati gorengan begitu pedas, bagaimana jika kalian mencicipi cabai yang luar biasa pedas yang ada diseluruh dunia ini..

Jika belum pernah mendengar, bahwa cabai mempunyai satuan pengukur untuk mengukur tingkat kepedasan yang disebut SHU atau scoville heat units.

Skala Scoville adalah ukuran tentang pedasnya cabai. Buah genus Capsicum (cabai) mengandung capsaicin, suatu bahan kimia yang merangsang ujung saraf penerima pedas di lidah, dan jumlah satuan pedas Scoville (SHU) menunjukkan jumlah capsaicin yang ada.

Berikut tingkat kepedasan cabai diseluruh dunia yang menurut tingkat ukur SHU atau Skala Scoville diseluruh dunia,

1. Cabai Pepper X


Terbaru 8 Jenis Cabai Terpedas di Dunia dan asalnya
Cabai Pepper X (www.google.com)

Cabai yang paling pedas didunia baru baru ini adalah Pepper X.
Cabai yang baru baru saja ditemukan oleh Ed Currie dilansir dari Odditycentral, menurutnya Ed Currie adalah pendiri sekaligus penemu atau peneliti yang tergila dengan cabai dibalik PuckerButt Pepper Company.

Tidak tanggung tanggung untuk membakar mulut kita dengan cabai ini, setelah menggunakan alat pengukur Scoville atau SHO tembus dengan tingkat kepedasan 3,18juta SHU.

Percaya ngga percaya, saking pedasnya cabai Papper X ini sampai dilarang memakan mentah mentah karena bisa menyebabkan kematian.

Sensasi yang ditimbulkan bisa seperti terbakar seluruh tubuh bukan hanya dimulut saja, maka karena itu cabai Papper X hanya tersedia dalam bahan saus sebagai saus bernama The last Dap terpanas dan terpedas yang pernah ada.

2. Cabai The Carolina Reaper


Terbaru 8 Jenis Cabai Terpedas di Dunia dan asalnya
Cabai The Carolina Reaper (www.google.com)


Kalian harus tahu jika Cabai The Carolina Reaper nama yang cantik tapi tidak secantik rasanya, pada 2013 menurut Guiness World Records menyatakan cabai The Carolina Reaper cabai terpedas didunia.

Cabai ini ditanam oleh Ed Currie, Cabai yang bernama cantik The Carolina Reaper adalah hasil dari persilangan 2 cabai yaitu ghost pepper dan red savina habanero kebayang ngga jika ternyata cabai ini tingkat kepedasannya tembus 2,2juta SHU ini, Apa reaksi mulut jika maemakan cabai ini yaa...

Wayne Wayne Algenio (14) orang yang pertama kali dari Jamaika, memecahkan rekor dunia di Puckerbutt Pepper Perusahaan Smokin' Ed Reaper Makan Tantangan di NYC Saus Panas Expo di Brooklyn pada 24 April 2016 dengan makan 22 Carolina Reaper dalam 60 detik.


3. Cabai Trinidad Moruga Scorpion


Terbaru 8 Jenis Cabai Terpedas di Dunia dan asalnya
Cabai Trinidad Moruga Scorpion (www.google.com)


Nama cabai Trinidad Moruga Scorpion mungkin sesuai dengan namanya yang pedasnya luar biasa dengan 2,0juta SHU cukup lah untuk membakar mulut kita.

Cabai yang terkenal di New Mexico ini sebagai rempah rempah untuk penambah bumbu masakan yang sangat digemari masyarakat Mexico.

4. Cabai 7 Pot Douglah

Terbaru 8 Jenis Cabai Terpedas di Dunia dan asalnya
Cabai 7 Pot Douglah (Foto: www.google.com)


Nama 7 Pot Douglah bukan nama 7 pot bunga yaa.. Melainkan nama cabai yang berasal dari Trindad. Konon masyrakat Trindad bahwa cabai ini sangat langka atau jarang tumbuh didaerah tersebut.

Cabai yang berwarna coklat teksturnya yang seperti cabai busuk mempunyai tingkat pedas yang tidak bisa dianggap remeh dari nilai SHU Scoville tembus 1,8juta SHU. Gilee kan...

5. Cabai 7 Pot Primo

Terbaru 8 Jenis Cabai Terpedas di Dunia dan asalnya
Cabai 7 Pot Primo (Foto: www.google.com)


Nama ini 7 Pot Primo ini mempunya tingkat kepedasan yang mengesanka cukup untuk membuat mulut terbakar. Walaupun bentuknya sangat aneh tapi rasa pedasnya mempunyai tingkat ukur sekitar 1,4juta SHU.

Asal usul cabai 7 Pot Primo adalah hasil dari persilangan jenis cabai Naga Morich dan Trinidad 7 Pot ditahun 2005 dan tumbuh dari 8 generasi.

6. Cabai Trinidad Scorpion "Butch T"

Terbaru 8 Jenis Cabai Terpedas di Dunia dan asalnya
Cabai Trinidad Scorpion "Butch T" (foto sumber www.google.com)


Cabai yang dulu pernah menjadi cabai terpedas didunia pada tahun 2012 namun dengan berjalannya waktu banyak peneliti untuk mencoba eksperimen dari persilangan cabai kalah pedas dari generasi ke generasi.

Trinidad Scorpion "Butch T" mempunyai tingkat kepedasan mencapai 1,4juta SHU.

Cabai ini ditanam Butch Taylor dari Zydeco Hot Sauce dan dikembangkan Chili Factory.

7. Cabai  Komodo Dragon

Terbaru 8 Jenis Cabai Terpedas di Dunia dan asalnya
Cabai  Komodo Dragon (Foto www.google.com)


Nama yang begitu familiar seperti jenis hewan mitologi ini apakah sesuai dengan rasa pedasnya..

Ngga kebayang kan kalau naga sama komodo nyembur itu gimana ? Mungkin ini cocok untuk dengan namanya Komodo Dragon yang mempunyai rasa pedas dengan tingkat kepedasan 1,4juta SHU.

Asal cabai ini berasal dari inggris yang dikembangkan oleh produsen inggris di Salvatore Genovese.

8. Cabai Naga Viper

Terbaru 8 Jenis Cabai Terpedas di Dunia dan asalnya
Cabai Naga Viper (Foto www.google.com)


Cabai Naga Viper bukan hewan naga loh yaa, tapi nama cabai yang bentuk nya sedikit aneh dan tidak sama sekali tidak mirip naga melainkan bentuknya yang bulat tapi ngga bulat banget tapi kok gendut.

Bagaimana dengan tingkat kepedasannya ? Tingkat kepedasan cabai ini tembus sekitar 1,38juta SHU, jika kalian ingin mencoba makan 10 biji cabai ini mungkin berasa seperti naga.. hahaha...


your advertise here

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post