Breaking News

banner

Tuesday, September 24, 2019

author photo
Pengertian ilmu hitam, jenis dan macam macam ilmu hitam
Gambar ilustrasi ilmu hitam atau dukun sumber gambar : www.google.com



Pengertian Ilmu Hitam



Ilmu hitam dalam bahasa inggris (Black Magic) atau orang di indonesia sering menyebut guna guna.

Ilmu hitam adalah Jenis ilmu sihir untuk mengendalikan alam (termasuk kejadian, objek, orang, dan fenomena fisik) melalui mistik, paranormal, atau supranatural. Dalam banyak kebudayaan, ilmu hitam adalah sesuatu yang tidak rasional bagi ilmu pengetahuan, dan agama sangat melarang penggunaan ilmu ini. Ilmu hitam identik dengan segala sihir yang bertujuan ke arah negatif, karena ilmu ini bersifat sihir yang mencelakakan. Hal ini yang menjadikan ilmu hitam termasuk dosa dalam agama. Mereka yang terkena Ilmu hitam ini dapat diobati oleh mereka yang ahlinya yaitu ahli ilmu kebathinan / paranormal.

Baca juga : Pengertian Ruh Jiwa Jasad dan Sukma dalam agama islam

Jenis Jenis atau Macam Macam ilmu hitam


1. Santet


Santet adalah upaya seseorang untuk mencelakai orang lain dari jarak jauh dengan menggunakan ilmu hitam. Santet dilakukan menggunakan berbagai macam media antara lain rambut, foto, boneka, dupa, rupa-rupa kembang, paku dan lain-lain. Santet sering dilakukan orang yang mempunyai dendam karena sakit hati kepada orang lain.

2. Okultisme


Okultisme
adalah suatu kepercayaan terhadap ilmu sihir atau supranatural.
Okutisme sendiri bukanlah ilmu sihir atau lebih tepatnya bukan supranatural, jika disederhanakan okutisme adalah sesuatu yang percaya terhadap ilmu sihir dan supranatural dan masuk dalam jenis ilmu hitam, untuk lebih jelasnya apa itu okultisme mari kita sama sama belajar,

Bagaimana ciri ciri seseorang okultisme,

  • Percaya Ramalan Nasib
Apakah kamu percaya dengan ramalan nasib seperti Astrologi, Ramalan yang menggunakan kartu dll, ramalan yang menggunakan telepak tangan, dan permainan jailangkung. Jika diantara kalian percaya dengan ramalan nasib, sepertinya kalian termasuk ciri ciri okultisme.

  • Percaya dengan Jimat
Jika kalian pernah mengunakan jimat untuk mencari jodoh, percaya akan benda yang membawa keberuntungan, atau jimat untuk menangkal ilmu jahat kalian termasuk ciri okutisme.

  • Mengendalikan Pikiran Orang
Mengendalikan pikiran orang atau yang sering kita sebut hipnotis, banyak berita dan dalam kejadian sehari hari jika tidak sedikit banyak orang yang dikendalikan pikiran untuk keuntungan pribadi seperti mencuri dengan cara hipnotis.

3. Susuk


Susuk merujuk pada suatu cara memasukkan benda asing kedalam tubuh seseorang secara spiritual untuk mendapatkan suatu kelebihan. Benda asing tersebut umumnya berupa jarum kecil. Kelebihan yang dimaksud berupa perlindungan spiritual, penarik lawan jenis, penambah daya tarik, dan kekuatan pada fisik yang kesemuanya merupakan suatu bentuk sugesti seorang yang telah menggunakan susuk tersebut.

Jenis dan macam macam susuk


  • Susuk Emas
  • Susuk Perak
  • Susuk Besi
  • Susuk Raksa
  • Sususk Berlian
  • Susuk Susu

4. Pelet


Pelet merupakan jenis ilmu gaib yang berfungsi untuk memengaruhi alam bawah sadar seseorang agar jatuh cinta kepada orang yang mengirim pelet tersebut. Sebetulnya tidak hanya di Jawa, di setiap belahan dunia selalu dikenal "mantra cinta". Meskipun dengan istilah yang berbeda tetapi fungsinya sama, yaitu untuk menanamkan rasa cinta di hati sasaran. Tradisi mistik dan spiritual merupakan konsep universal meskipun ditempuh dengan metode-metode yang berbeda. Setiap masyarakat yang meyakini adanya "kekuatan gaib", pastilah mereka mengenal berbagai ilmu spiritual, termasuk ilmu yang fungsinya untuk percintaan seperti ilmu pelet.

5. Dukun


Dukun dan perdukunan merupakan suatu dilema. Pada satu sisi dipandang sebagai profesi dan aktivitas yang “kotor” seperti ilmu hitam, namun pada sisi yang lain setidaknya memainkan peran dinamis dalam sistem sosial, budaya, dan hubungan politik, dalam terminologi yang oleh sosiologis Perancis, Pierre Bourdieu, sebut sebagai cultural capital, yang diakumulasikan untuk mendominasi masyarakat. Istilah dukun yang populer di daerah pedesaan itu pada perkembangannya menjadi jarang digunakan. Sebagai gantinya digunakan kata yang lebih halus atau yang lebih mengindikasikan orientasi keagamaan seperti Ki atau Aki, Abah, Haji, Kyai, atau Ustaz, agar secara konsensus sosial tidak berbahaya, sehingga dapat mengganggu aktivitas atau kebutuhan mereka

Jenis Jenis Dukun


  • Dukun Bayi  adalah ahli dalam membantu proses persalinan.
  • Dukun Pijet adalah ahli dalam pijet.
  • Dukun Suwuk adalah sebagai perantara agar dapat berghubungan mahluk gaib.
  • Dukun Calak adalah membantu proses khitanan
  • Dukun Wiwit adalah dukun spesialis seperti Upacara ritual seperti proses panen dll.
  • Dukun Penganten adalah membantu acara ritual dan acara pernikahan.
  • Dukun Petungan adalah dukun yang ahli dalam perhitungan hari baik dalam melangsungkan pernikahan.
  • Dukun Sihir/Dukun Santet adalah ahli sihir
  • Dukun Susuk adalah keahlian dalam menggunakan logam untuk mengumpulkan kekuasaan, ketertarikan dan untuk kecantikan.
  • Dukun Jampi adalah mempunyai keahlian menyembuhkan orang lain.
  • Dukun Japa adalah yang mempunyai keahlian memberikan mantra atau jampi jampi
  • Dukun Siwer adalah dukun yang ahli dalam mencegah keadaan alam seperti mencegah agar tidak terjadinya hujan.

6. Pesugihan 


Pesugihan adalah suatu cara untuk memperoleh kekayaan secara instan tanpa harus bekerja keras layaknya orang bekerja pada umumnya.Dalam prosesnya pesugihan adalah bentuk kerjasama perjanjian antara manusia sebagai pelaku pesugihan dengan makhluk gaib/jin/siluman.Sebenarnya pesugihan ini tidaklah gratis melainkan memerlukan tumbal atau korban kepada pihak makhluk gaib sebagai pengganti atau barter untuk kekayaan.Korban tumbal pesugihan berdasarkan permintaan sang makhluk gaib dan pihak manusia harus bisa memenuhinya.Biasanya para pelaku pesugihan adalah orang-orang yang telah putus asa dalam kehidupannya mencari uang secara halal,dan sudah tertutup hatinya sehingga bahkan harus tega mengorbankan orang lain untuk di jadikan korban tumbal pesugihannya.Pada dasarnya dalam pesugihan pihak manusialah yang akan selalu dirugikan,apalagi kekayaan yang didapatkannya tidak akan berlangsung lama jika tidak bisa memenuhi tumbal korban setiap tahunnya.Apabila sang pelaku pesugihan telah meninggal dunia hasil kekayaan dari hasil pesugihan juga akan lenyap jika tidak ada yang meneruskan atau mewarisi pesugihan tersebut.

Jenis Jenis dan Macam macam Pesugihan


  • Memelihara Tuyul
  • Pesugihan dengan melakukan perkawinan dengan siluman ular
  • Pesugihan Kain Kafan
  • Pesugihan gunung Kawi
  • Pesugihan Buto ijo
  • Pesugihan Kera
  • Pesugihan babi ngepet

Mungkin itu saja rangkuman semua dari pengertian dan jenis jenis macam macam ilmu hitam yang berada di indonesia dari jaman nenek moyang kita.

Apakah kalian percaya dengan ilmu hitam ?


your advertise here

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post