Breaking News

banner

Friday, August 2, 2019

author photo
Waktubaca - Kamu ingin menikah mudah baiknya dipikir dulu sebelum bisa berkomitmen untuk menikah karena efek menikah muda itu pasti ada, apa kamu kepikiran untuk menikah muda ? kalau bisa tunda dulu sebelum kamu tahu dampak atau efek menikah muda.

Menikah muda bisa karena saling suka karena takut dosa atau menikah muda karena kecelakaan, kamu yang mana ? 

Semoga kamu menikah karena saling suka, jika kamu menikah karena kecelakaan, waktu pacaran kebablasan, Kamu harus wajib tanggung jawab atas apa yang kamu telah lakukan. 


Berikut efek menikah muda versi, waktu baca :



Efek negatif menikah muda

masalah menikah muda


1. Masalah tetangga

Efek negatif menikah mudah tentu dari tetangga, bisa aja tetangga nyinyirin kamu soal kamu menikah muda, padahal menikah di usia muda karena saling suka dan karena takut dosa jika berhubungan pacaran, bisa saja digosipin kamu hamil duluan atau hal negatif lainnya.

2. Masalah tanggung jawab

Efek negatif menikah mudah tentu rentan cerai karena tanggung yang dirasa kurang lebih suka main main dan karena masih terbilang usia muda sifatnya masih labil karena belum dewasa atau cara berpikirnya belum matang.

3. Masalah kesehatan

Efek negatif menikah muda karena masalah kesehatan apalagi untuk wanita, saat melahirkan anak wanita berusia muda usia 16-20an tahun rentan meninggal dibanding usia yang sudah berumur 24-an tahun.

Efek akibat masalah dan dampak menikah muda



masalah dan dampak menikah muda


4. Masalah ekonomi

saat menikah muda pasti kamu belum mapan dan mengalami masalah ekonomi, hal itu yang memicu permasalah ekonomi saat menikah muda.

5. KDRT 

Disaat kamu menikah muda dan selisih umur kamu yang sama dampak resiko KDRT (kekerasan dalam rumah tangga) sangat tinggi karena usia kalian berdua masih muda dan labil.

6. Masalah saat mempunyai anak

Saat kamu menikah muda dengan tanpa pengalaman dan pengetahuan tentang merawat anak kamu akan menemui masalah mengurus atau membesarkan anak.

7. Cenderung stres tinggi

Karena usia muda kamu mungkin akan mengalami masalah seperti stress yang sangat tinggi karena tidak ada pengetahuan dan pengalaman menikah dengan sifat dan emosional yang pasti masih labil dan merasa belum mampu mengatasinya.

8. Masalah pendidikan

Pasangan muda yang melakukan pernikahan muda cenderung gagal akan pendidikan karena terbentur masalah tanggung jawab keluarga.

9. Masalah kesehatan

Dari berbagai sumber menikah muda dibawa usia 18tahun terkena penyakit seksual yang tinggi. karena kurangnya pengalaman dan pengetahuan tentang seks yang menular.

Sebelum kamu memutuskan menikah muda, baiknya kamu cari uang yang banyak karena menikah butuh modal yang tidak sedikit, Perluas pengalaman kamu dahulu sebelum menikah agar terhindar dari masalah tadi, semua kembali ke kamu karena yang menjalani hidup kamu. 

your advertise here

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post