Breaking News

banner

Friday, August 9, 2019

author photo
Apa Kamu tahu Gaji Rp. 3.3juta Termasuk Miskin


Kamu harus tahu pendapatan yang hanya berkisar Rp. 3.3juta rupiah saja bisa termasuk tergolong miskin. 


Kok bisa bagaimana perhitungannya gaji 3juta termasuk miskin ?

Baca juga : 



Peneliti dari dari Institute for Development of Economics and Finance (INDEF) Bhima Yudhistira menyebut pendapatan Rp. 3.3juta termasuk miskin jika sudah berkeluarga.



Dikutip dari Okezone berdasarkan Badan Pusat Statistik (BPS)  penduduk miskin di jakarta Maret 2019 lalu sekitar Rp.689.000 per kapita perbulan,


Jumlah gaji tersebut terbilang miskin, jadi perhitungan nya jika gaji kepala keluarga Rp. 3.3juta perbulan berapa anggota keluarga yang ia tanggung.



"Kalau dia menanggung banyak 3 atau 4 anggota keluarga yang tidak bekerja, dan kepala keluarganya yang bekerja hanya satu, harus digaji berapa agar dikategorikan dia tidak miskin? Ngeri kan, gaji Rp3,3 juta per bulan masuk kategori miskin," ujar Bhima saat di wawancarai okezone.



Resiko pendapatan kecil, warga yang khususnya dijakarta melakukan pinjaman uang, hal ini yang banyak menimbulkan utang yang semakin banyak.

Mungkin pemerintah jakarta sendiri harus membenahi agar penduduk jakarta khusunya memperbaiki kemisikinan yang terjadi di ibukota jakarta.

Bagaimana kota selain jakarta ? Apakah pendapatan Rp. 3.3juta  termasuk miskin jika sudah berkeluarga.



Menurut informasi yang didapat gaji Rp. 3jutaan hanya berlaku di kota kota besar saja, Mengapa ? 


Jika kalian sudah berkeluarga selain didaerah jakarta dan hidup sederhana tanpa gengsi mungkin cukup, Hitung berapa anggota keluarga yang kamu tanggung jika gaji hanya Rp. 3jutaan dan boleh utang tapi tidak lebih dari pendapatan kamu karena beresiko.


Kembali lagi dengan perencanaan keuangan keluarga jika pendapatan perbulan jika hanya Rp. 3juta kamu harus merencanakannya terlebih dahulu gaji itu, dan menimba berapa anggota keluarga serta meminimalis pengeluaran, dan mencari cara untuk menambah pendapatan kamu dulu.


Sungguh ironis ya gaji hanya Rp. 3juta bila sudah berkeluarga, betapa pusing mengatur keuangan yang mungkin kita bisa anggap pas pas-an.


Maka dari itu penduduk indonesia banyak melakukan pinjaman uang karena dari segi pendapatan yang sangat kecil karena masalah keuangan juga karena masalah bencana yang tidak terduga.


Hiduplah dengan rencana  tanpa rencana kamu bagaikan hidup tanpa ada tujuan, mulai lah bangun ekonomi kamu sebelum berkeluarga karena saat berkeluarga istri dan anak adalah kreditan seumur hidup kamu.
your advertise here

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post