Breaking News

banner

Friday, August 2, 2019

author photo


Waktubaca - Pernikahan muda atau menikah muda sudah sangat khas di negara indonesia kita ini. Namun sebelum menikah muda seharusnya kamu sudah mempertimbangkannya untuk menikah muda, benarkan.

Menikah mudah adalah menikah di usia awal 20-an tahun bahkan sebelum umur 20 tahun. Menikah muda tentu tidak menyalahi aturan karena itu hak dan kewajiban manusia pada umumnya.

Menikah muda ternyata sudah di atur di undang undang perkawinan dikutip dari CNN Indonesia bahwa pernikahan muda minimal pria berusia 19 tahun dan wanita berumur 17 tahun dan dalam agama islam menikah muda tidak ada batasan umur yang pasti sudah dewasa atau baligh, mampu bekerja serta berkecukupan.


Apakah menikah muda baik atau tidak?

Dari fenomena menikah mudah tentu banyak persepsi atau cara pandang seseorang, ada yang bilang buruk, sebab usia muda belum bisa dikatakan dewasa serta belum tentu bisa bekerja selayaknya orang dewasa dan juga emosional terkadang labil tidak bisa bersikap dewasa, dan terkadang bisa mudah cerai karena sifat yang masih labil.

Dan baiknya menikah muda selagi kamu masih muda kamu bisa bekerja keras untuk mencukupi kehidupan keluarga kamu dan ketika anak sudah besar jarak umur tidak terlalu jauh.

Menikah muda atau menikah tua sebenarnya sama saja, jika dirasa kamu sudah mampu dan dirasa menurut keyakinan agama kamu takut menimbulkan dosa sah sah saja,




Menikah muda atau karier ? 

Menikah muda atau karier jika diberi pilihan lebih baik karier dahulu, karena karier itu juga penting apalagi kamu masih muda, misal belum ada pikiran menikah fokus saja dengan karier kamu. Jika kamu bisa menikah sambil bekerja kenapa tidak ? menikah juga membutuhkan uang.

Menikah muda tapi belum bekerja ?

Jika dirasa kamu belum bekerja ya jangan paksain kamu untuk menikah, menikah itu kebutuhannya banyak, belum lagi nanti kamu punya anak, tagihan nanti saat kamu menikah itu banyak listrik, sandang pangan, kebutuhan gengsi apalagi. dipikir ratusan kali deh, jika belum bekerja maksa menikah muda.

Menikah muda belum mapan ?

Menikah mudah belum mapan bagaimana ya ? kamu belum mapan atau ekonomi kamu belum stabilkan maksutnya ? jika dirasa kamu sudah bekerja dan belum mapan, menikah saja tidak masalah setidaknya kamu ada status bekerja, uang akan datang jika kamu rajin bekerja keras.

Menikah muda bagi wanita ?


Menikah muda bagi wanita tentu tidak ada yang salah, menikah muda nya wanita sudah dianggap umum karena sudah budaya di indonesia jika wanita muda sering menikah muda disaat umur masih 20-an  tahun, kecuali jika kamu tipe wanita karier, tentu karier dahulu sebelum menikah. untuk sifat wanita sendiri saat menikah muda, tentu kalian sebagai pria sudah menebak labil nya sifat wanita biarpun sudah dewasa juga..

Menikah muda bagi pria ?

Jika pria ingin menikah muda karena dia sudah merasa mampu dan sanggup untuk menikah sah sah aja sih, baik nya menikah muda bagi pria tentu dari segi bekerja lebih semangat dan bekerja keras, buruknya menikah muda bagi pria terkadang banyak sikap yang masih anak anak dan mudah kasar terhadap pasangannya.

Menikah mudah gampang cerai ?

Yahh memang mudah gampang mengatakan cerai, kalau bisa janganlah cepat cepat ingin menikah muda, misalkan saja sifat pasangan kamu masih labil, mudah marah, suka berkata kasar, males bekerja, masih minta orang tuanya, suka main sama temannya dibanding sama pasangannya. Apa tidak sayang masa muda kamu ?
karena dilema menikah muda itu banyak dari segi sifat belum dewasa, terkadang pendapatan masih minta sama orang tua, masih banyak hal lain yang negatif, yaahh walaupun terkadang ada hal positif juga.

Mungkin itu saja Dilema Menikah Muda Untuk Pria Dan Wanita yang sehari hari kita temui, biarpun dari 1000 pasangan menikah muda mungkin ada yang bahagia, belum tentu juga kamu nanti bahagia saat menikah, terkadang menikah muda harus mempunyai rencana yang baik serta harus siap komitmen.

your advertise here

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post