Breaking News

banner

Thursday, July 25, 2019

author photo
Pernikahan adalah impian semua manusia yang ada didunia ini.


.. Bagaimana dengan kamu yang takut akan menikah ?



Kamu takut akan Menikah



Takut atau trauma menikah bisa saja terjadi karena kamu takut menikah dengan orang yang salah, karena takut bayang bayang saat menikah kamu akan susah dan itu bisa dikatakan kamu phobia menikah.



Phobia menikah adalah rasa takut akan suatu hal atau fenomena yang berlebihan dan akan berdampak pada emosional seperti bayang bayang akan menikah, takut menikah dengan orang yang salah, takut kamu susah, takut kamu akan menderita.


Banyak wanita yang tidak ingin menikah muda atau memutuskan menikah karena masalah karier padahal umur sudah hampir 30an begitupun dengan pria yang tidak ingin menikah karena beralasan belum ada jodoh, uang, dan masalah lainnya.


Menikah atau tidaknya kamu itu HAK kamu kok, Tapi lebih baik menikah karena menikah itu kewajiban setiap manusia,  jika seseorang memegang erat agama maka kamu akan mengetahui kewajiban umat beragama itu adalah menikah.


Memang benar tentang bayang bayang berumah tangga itu pasti akan ada masalah, Namun tak selamanya masalah rumah tangga yang kamu bangun akan bermasalah, maka dari itu kamu harus berusaha agar rumah tangga kamu bahagia, semua itu bagaimana kamu menyikapi nya kok.


Berikut masalah saat kamu sudah akan menikah,



1. Masalah Keuangan 


Sebenarnya masalah keuangan dirumah tangga adalah hampir rata rata terjadi saat membangun rumah tangga, Perbedaan pendapatan dan gaya hidup sehari hari yang membuat pengaruh pernikahan kamu nanti, untuk mengurangi masalah rumah tangga karena masalah keuangan adalah kamu harus mengenal karakter pasangan kamu atau beradaptasi setelah menikah. Seperti kesepakatan pemegang kendali keuangan rumah tanggamu.


2. Masalah Waktu


Keluarga bahagia adalah pasangan suami istri yang lebih banyak waktu untuk keluarga, Mungkin masalah kebutuhan ekonomi sehingga pasangan suami istri menghabiskan waktu dengan pekerjaannya, kurangnya waktu membuat masalah baru dalam rumah tanggamu dan pernikahan, kamu harus bisa membagi waktu kamu dengan pasangan kamu untuk menjalin hubungan yang bahagia dalam pernikahan.


3. Masalah Ketidaksetiaan dan Perselingkuhan


Jika masalah waktu kamu tidak bisa mengatur dengan pasangan kamu nanti saat menikah, mungkin akan terjadi perselingkuhan. Minimnya kesempatan bersama menyebabkan perselingkuhan dengan yang lain. Bisa juga masalah keuangan seorang istri akan mencari kebahagian dengan yang lain yang dapat mencukupi kebutuhannya.



Masalah Mengapa Kamu takut akan Menikah



5 Masalah Mengapa Kamu takut akan Menikah



4. Masalah Komunikasi


Komunikasi masalah utama rumah tangga, komunikasi yang dimaksud ialah saling memberi pendapat, saling memberikan kabar tentang apa yang sedang kamu kerjakan atau kesibukan apapun itu, masalahnya banyak setelah menikah mengerjakan apapun sendiri sendiri, saling cuek, cobalah lebih banyak mengobrol dengan pasangan kamu, berikan perhatian yang tulus dalam hati karena itu termasuk komunikasi.


5. Masalah keluargamu dengan keluarga mertua

Pasti akan terjadi dimana akan masalah dari luar rumah tanggamu, Masalah dari keluarga kamu atau tentang masalah keluarga mertua kamu, itu pasti akan terjadi biarpun masalah sepele, terkadang itu membuat retak hubungan, misalkan kamu tidak hamil selama pernikahan kamu yang sudah berumur 1 tahun, mertua kamu akan nyindiri terus, ( masalah pribadi hhe )

Mungkin itu saja masalah saat kamu akan menikah nanti, bukan berarti menakuti kamu untuk tidak menikah terkadang 5 masalah tersebut tidak mungkin akan terhindari saat kamu menikah.

Menikah adalah ibadah laksanakan kewajiban tersebut dengan ikhlas dan carilah pasangan yang sesuai dengan kriteria yang kamu inginkan, jangan takut menikah jangan takut kamu susah, Nikmati prosesnya jadilah pasangan yang bahagia tanamkan itu dihati kamu.



your advertise here

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post