Breaking News

banner

Saturday, July 20, 2019

author photo
yandex copyright

Waktubaca.com - Kamu harus tahu bahaya kurang tidur bagi kesehatan bisa mengakibatkan kerusakan otak dan kamu bisa cepat menua dini. Sayangnya, Banyak anak atau orang dewasa sekarang suka begadang apalagi masalah deadline pekerjaan dan pekerjaan yang tidak berguna seperti main game sampai begadang hingga subuh.

Kurangnya tidur dikutip dari sleep medicine specialist dari University of Arkansat bahwa anak jika sudah kecanduan game mobile ataupun PC akan mudah susah tidur dan begadang hingga larut malam. Apa akibat kurang tidur dan suka begadang ?

Berikut akibat apa yang terjadi pada otak dan tubuh jika kamu suka main game atau bekerja  hingga  begadang larut malam :

1. Mudah Cemas


Jika kamu suka begadang atau kurang tidur karena masalah pekerjaan maupun bermain game mobile sampai larut malam tingkat rasa cemas kamu meningkat 35%.

2. Tekanan darah tinggi

Efek begadang dan kurang tidur satu hingga enam jam perhari dapat menyebabkan tekanan darah dan memicu tekanan darah tinggi.

3. Mudah marah

Menurut penelitian kurangnya tidur dapat mengakibatkan kamu mudah marah dan merasa selalu benar, emosi tidak mudah terkontrol

4. Menimbulkan Depresi

Ketika efek waktu kurang tidur makin berkurang hal ini yang mempengaruhi suasana hati dan kemungkinan mengakibatkan depresi.

5. Kulit terlihat Menua

Kamu pasti sadar, susah tidur atau begadang bisa mengakibatkan mata bengkak dan kulit pucat, efek main game dan bekerja deadline sepanjang hari sampai begadang berkepanjangan akan menimbulkan susah tidur kronis.

Suka Main Game Mobile Sampai Begadang Otak Kamu Bisa Rusak



5. Tidak Fokus 

Ciri khas orang yang susah tidur atau kurang tidur dalam melakukan apapun dia tidak akan bisa fokus dalam hal apapun.

6. Gampang Lupa

Sebuah penelitian jika orang susah tidur dan begadang berkepanjangan akan mengakibatkan otak kamu sedikit rusak kemungkinan penurunan kemampuan otak daya pikir ingatan. Jika orang kurang tidur dan mudah ngantuk siang hari ini berakibat mudah lupa atau gampang lupa.

7. Gangguan Jantung

Berbagai penelitian menyebutkan jika anak atau orang dewasa sering begadang akan mengakibatkan gangguan jantung. seperti saat bangun tidur setelah begadang, jantung kamu berdetak lebih cepat tidak seperti biasanya hal ini menimbulkan jantung kamu mengalami gangguan.

8. Perilaku Berubah

Kurang tidur juga bisa mengakibatkan perilaku kamu berubah seperti mudah mengambil tindakan yang beresiko tanpa berpikir dahulu karena kemampuan daya pikir melemah atau bisa dikatakan kesadaran tidak sehat.

9. Radiasi 

Seringnya begadang bermain game hingga larut malam otak kamu bisa terkena radiasi dari sinyal handphone dan dapat mengakibatkan daya otak kamu melemah.

Mungkin itu saja efek kurang tidur atau begadang yang berlebihan akibat main game hingga larut malam dan mungkin karena masalah pekerjaan yang setiap harinya harus kerja ekstra hingga kurang tidur. Karena sebagian orang, kurang tidur diangap sepele, Namun jika begadang berkepanjangan bisa berdampak pada kesehatan kamu loh.

your advertise here

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post