Breaking News

banner

Friday, July 19, 2019

author photo
Menurut Penelitian Stres bisa Menular dengan orang terdekat (foto : unsplash)






Mungkin banyak orang yang mengalami setres karena pekerjaan, masalah keluarga dan masalah lainnya. Namun apakah kamu tahu jika setres dari teman dan keluarga bisa menular denganmu ?

Menurut penelitian dari University Colombia dikutip dari timesofindia, membuat penelitian tentang guru yang mengeluh tentang beban pikiran dan beban pekerjaan ternyata penemuan ini sangat berhasil, stres guru yang diucapkannya didepan murid tersebut mempengaruhi murid yang ditemukan kadar stres hormon murid meningkat.

Mungkin bagi orang dewasa dalam kehidupan sehari kita sudah menyadari jika kita juga suka menghindar dengan teman yang sering mengeluh, bisa juga karena kita merasa tidak nyaman.



Stres bisa Menular dengan orang terdekat



waktubaca.com
(foto unsplash)



Stres atau depresi sering dialami oleh pekerja yang banyak tekanan dari bos juga bisa akibat asmara hubungann dan masalah keluarga yang bisa membuat kamu stres.

Namun bagaimana jika anak yang masih sekolah dasar bisa stres ?


Berikut masalah anak sekolah dasar bisa mengalami stres dan pemicu anak tersebut bisa stres,



1. Guru



Setiap guru mempunyai karakter sendiri seperti lembut, keras dan tegas. Mungkin anak tersebut suka di manja dengan orang tua yang mengakibatkan dia setres dibimbing oleh guru yang galak dan membuat anak tersebut setres.


2. Pertemanan



Mungkin sebagian orang tua tidak sadar dalam pergaulan anak sekolah dasar, dalam pergaulan munculah konflik masalah yang dapat mempengaruhi emosinya. dan tidak mau lagi berangkat ke sekolah lagi. dan dsitulah pengaruh emosi anak yang bisa membuat anak tersebut setres.


3. Bully


Dalam pergaluan rumah sekitar mungkin sering mendapati anak yang sudah bisa menghujat teman nya, tanpa orang tua tau jika anak terbully dan sering di ejek teman temannya karena masalah sepele saja, bisa membuat anak tersebut bisa setres dan tidak ingin bermain dan diam diri dirumah.



4. Masalah orang tua



Kamu harus sadar jika kamu suka mengeluh depan anak kamu, itu bisa membuat anak kamu stres loh, dan bisa saja dia merasa bersalah untuk melakukan apapun, dan perlakuan orang tua yang kasar terhadap anak bisa membuat anak itu stres.

Mungkin itu hanya sepenggal masalah dasar jika anak SD saja bisa stres, bagaimana jika kamu yang sudah dewasa ? mungkin masalah sederhana saja bisa membuat kamu stres.

Untuk mengontrol stres kamu adalah dengan suka olahraga, mengajak tongkrongan bersama teman yang tidak punya masalah yang sama, mencari solusi masalah bersama teman kerabat keluarga dengan cara lebih sederhana, terkadang jika orang dewasa sudah mengalami stres mereka tidak bisa menyelesaikan masalah itu sendiri dan mudah emosi.


your advertise here

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post