Breaking News

banner

Sunday, July 28, 2019

author photo
Suka Kambuh penyakit maag kamu ?


Cara mengobati sakit maag yang sering kambuh


Bagaimana cara mengobati atau mengatasi sakit maag yang membuat perut kamu tidak nyaman.


Mungkin sebagian masyrakat indonesia dengan cara meminum susu beruang ,sakit maag bisa sembuh, belum tentu. Karena tidak sedikit manusia jarang suka dengan susu apalagi sakit maag yang termasuk akut.

Berikut ciri ciri kamu terkena sakit maag, 
  • Dada terasa nyeri
  • Sakit Tenggorokan
  • Aroma mulut terasa bau
  • Cepat merasa kenyang
  • Mual
  • Muntah
  • Dada terasa Panas
13 Cara cepat Mengatasi dan Mengobati Sakit Maag


mengobati sakit maag

Ternyata menurut penelitian dikutip dari hello sehat bahwa maag bukanlah penyakit melainkan gejala atau sebuah sindrom. Sayangnya, maag tidak dapat disembuhkan. Melainkan hanya bisa diobati dan cara mengatasinya gejalanya saja, dengan cara yang bisa kamu terapkan dalam kehidupan sehari hari.

Dengan disiplin hidup sehat, kamu bisa menerapkan ini untuk mencegah atau mengobati gejala sakit maag secara cepat yang sering kamu alami,

1. Kurangi Makanan Karbohidrat

Makan makanan yang mengandung karbohidrat seperti nasi dan gula adalah penyebab umum kamu terkena maag, karbohidrat sendiri terjadi dari hasil fermentasi yang menciptakan bau dan terlalu banyak minuman manis seperti gula dapat membuat masalah pencernaaan di usus.

2. Jangan Merokok

Merokok sudah menjadi hobi segeralah berhenti, karena jika sering merokok dada akan terasa terbakar dan menyebabkan asam lambung naik dan ini akan terjadi gejala maag. Nikotin dalam rokok yang menyebabkan juga otot lambung menjadi lemah.

3. Pola Makan acak acakan

Jika kamu sering makan dalam  satu hari 4-5 kali, cobalah makan 3 kali sehari dengan porsi lebih sedikit tapi sering, dan jangan makan sebelum tidur karena akan mengakibatkan naiknya asam lambung lambung tunggu sekitar 30menit sebelum tidur.

4. Kurangi Berat Badan

Jika kamu gemuk cobalah untuk diet, karena resiko orang yang gemuk cenderung mudah terkena maag, bisa juga karena porsi makan terlalu banyak bisa meningkatkan tekanan dalam asam lambung dan makanan gampang naik keluar dari tenggorokan.

5. Kurangi Makanan asam

Kurangi seperti makanan sifatnya asam seperti kopi, makanan pedas, jeruk atau makanan lainnya yang bersifat asam karena jika sudah terkena maag ulu hati kamu akan terasa nyeri dan bisa juga gejala gejala terkena maag.

6. Permen karet

Dengan mengunyah permen karet dapat menetralkan asam lambung karena produksi air liur, saat mengunyah permen karet dapat mengurangi asam lambung yang naik karena dinetralkan oleh air liur.

7. Obat Maag

Karena gejala maag mendadak dengan tiba tiba maag kambuh tindakan kamu adalah meminum obat, tidak salah sebenarnya ini hanya pengecualian saja, jangan sering gunakan obat warung, mintalah resep langsung dengan dokter. 

8. Masalah pakain 

Hindari pakaian yang terlalu ketat apalagi wanita yang sering menggunakan pakaian ketat, karena dapat mempengaruhi kerja sistem lambung itu bisa membuat gejala maag juga.

9. Stres

Banyak pikiran dan stres bisa membuat maag kamu kambuh, hindari stres dan pikiran terlalu berat untuk mencegah terjadinya maag

10.  Alkohol 

Untuk masalah maag, alkohol jelas sangat dilarang karena dapat membuat dada terbakar dan nyeri ulu hati untuk yang sudah terkena maag.

11. Coklat

Ternyata coklat sama saja dengan rokok, Asam lambung akan naik dan mudah mengeluarkan makanan dari tenggorokan hindari coklat agar maag kamu tidak sering kambuh

12. Jangan Suka Menahan Lapar

Jika kamu sering telat makan maka kamu pasti akan terkena maag, konsumsi makanan secara rutin dan bertahap dengan porsi yang lebih sedikit tapi sering untuk terhindar dari serangan maag.

13. Konsumsi Protein

Dengan mengkonsumsi protein dengan sendirinya asam lambung dalam perut dapat menyeimbangkan dengan protein, dengan protein yang masuk dalam lambung maka dengan sendirinya mentralkan asam lambung.

Mungkin itu saja mencegah atau mengatasi sakit maag, hindari pola hidup atau pola makan yang tidak sehat karena dapat mempengaruhi kesehatanmu.

Baca juga : 

Susah Tidur ! Berikut 5 Makananan untuk Meningkatkan Kualitas Tidur Kamu
your advertise here

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post