banner

Curhatan Seorang Wanita Umur 40 Tahun Belum Menikah

author photo Monday, July 08, 2019
Curhatan Seorang Wanita Belum Menikah - Menikah adalah kewajiban manusia yang harus dilaksanakan. Seorang wanita jika menikah diatas umur 30 tahun lebih pasti banyak yang merasa dirinya sudah menyerah alias pasrah mungkin jika umur segitu diajak " Nikah yu " Pasti langsung berangkat menikah. pasti itu !


Curhatan Seorang Wanita Umur 40 Tahun Belum Menikah

Curhatan seorang Wanita Umur 40 Tahun Belum Menikah


Kembali lagi karena faktor umur dan kewajiban. Takut tidak memliki keturunan karena masa masa produktif hampir selesai. Kenapa ? Kabarnya jika wanita belum menikah di usia 30 tahunan itu susah memilik keturunan.

Seperti Kisah Mbak wulan sahabat kita yang merasa umur hampir 40 tahun susah mencari jodoh dan belum menikah sampai sekarang. Curhatan mbak wulan ini sungguh sangat menginspirasi kita semua.

Aku adalah wanita karier yang setiap hari bekerja tanpa mengerti apa itu pacaran dan hubungan dengan lawan jenis. Pernah berpikir setelah pulang kerja cape capenya pulang kerja merasa sepi sendiri,karena aku tinggal sendiri di rumah yang cukup besar di daerah jakarta.

Terkadang misal sepi dirumah kadang aku suka ngelamun, " Rasanya punya pacar lagi gimana ya ?" Karena Terakhir pacaran waktu kuliah umurku masih 23 tahun karena aku tidak mengerti tentang cara pacaran yang benar dan romantis. Dipikiran aku cuma hanya bagaimana lulus dengan nilai tinggi dan masuk perusahaan terkenal dengan gaji besar.

Pacar pertama aku ya cuman dia sebut saja Bambang,
waktu kuliah dulu dan pacar terakhir. Masa masa pacaran waktu ditembak dan nyatakan perasaan itu emang bikin kangen, Apalagi masa masa kuliah yang banyak teman, Seru pokoknya !

Waktu itu mantan aku setelah lulus kuliah ngajak menikah, dengan wajah merah aku bingung karena prioritas aku hanya kuliah, bukan cari pacar terus setelah lulus kuliah laju menikah, aku berpikir kasian orang tua aku dirumah. Lalu aku ungkapkan semua karena aku merasa belum mampu untuk jenjang serius dan ingin menjadi wanita karier.

Akhirnya kita PUTUS !


Aku galau hampir setres depresi dirumah kontrakan waktu kuliah dulu sehebat hebat nya cewek kalo habis putus pasti nangis. Lalu untuk mengurangi rasa galau aku terus membaca diperpustakaan waktu itu. Nah, disitu sifat aku berubah jarang berkomunikasi dengan orang apalagi lelaki karena aku masih ingin menjadi wanita karier dan terus belajar agar mendapat pekerjaan dengan gaji yang besar.

Bukan aku jelek, aku cantik kok putih dan manis bukan ngga ada yang mau sama aku.
Waktu kuliah dulu, Banyak yang deketin tapi aku aja ngga ingin pacaran karena jika pacaran dengan umur 20an pasti lebih bertanya soal " Nikah yu " untuk jenjang serius, aku belum siap !


Dari situ aku dengan mental yang kuat menguatkan hati agar selalu tetap dengan keyakinan diri menjadi wanita karier.

Setelah lulus kuliah, Akhirnya cita cita ku berhasil menjadi wanita karier dengan umur masih 26 tahun, Perjuangan pindah pindah pekerjaan jangan diceritain ya, Nanti kepanjangan ceritanya. hehehe..

Saat ini aku sudah mendapatkan posisi yang lumayan hebat, Menjadi Manager perusahaan besar dengan gaji besar tentunya.

Dengan waktu berjalan, Bangun pagi, Berangkat kerja lalu pulang sore kadang pulang malam,Setiap hari selalu seperti itu. Kerja kerja dan kerja.

Ada kebayang menikah ? belum juga nih. hehehe...

Waktu itu saat main ke rumah teman sekantor ada suami temanku juga dan anak anak yang lucu banget, aku main sama anaknya dan aku ajak jalan jalan sehabis pulang kantor, Hampir setiap hari aku ajak main ngga tau kenapa tiba tiba aku suka banget sama anak kecil.

Hari besoknya ada kejutan tak terduga, teman sekantor memberi kejutan ulang tahun dan disitu aku baru sadar umurku tertulis jelas banget angka 29 tahun, Seketika aku diam dan aku pandangi dengan mata sinis, melihat angka 29 tahun itu.

Sampainya dirumah aku masih kebayang angka 29 tahun, lalu aku telpon ibuku.K
ata ibuku " Iya benar, kamu sudah ber umur 29 tahun cah ayu,"dengan nada sendu.

Besoknya aku aku tidak berangkat bekerja karena ambil cuti libur selama seminggu, untuk pulang kampung ke jogja.

Sampainya dirumah jogja, ibu dan ayahku langsung aku peluk menangis ngga ketolong  karena inget angka 29 tahun itu dan juga kangen dengan orang rumah, Oh iya aku anak semata wayang dikeluarga aku.

Aku sempet tanya sama ibuku, " Bu, kenapa ibu ngga pernah tanya kapan nikah atau tanya calonku," Ibu aku menjawab, " Ibu takut kamu sedih cah ayu, Ibu tau kamu hidup sendiri jadi kamu pasti kuat dan ibu ngga ingin bebani pikiranmu cah ayu," langsung aku peluk ibuku.

Dengan berjalannya waktu aku sudah menginjak umur 34 tahun dan belum menikah, aku sedih tau.... Bersambung dulu yaa..

Mau tau kelanjutan sampai aku nikah komentar ya dibawah jangan lupa share dan bagikan untuk cerita hidup aku selanjutnya, Terima Kasih ya..

Menikah untuk Bahagia :)
Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisemen

Advertisement

Themeindie.com