Breaking News

banner

Sunday, July 7, 2019

author photo
sumber CNBC Indonesia 

Pemerintah indonesia sedang membuat aturan baru tentang jual beli handphone (HP) indonesia yang marak beredar ilegal atau Black Market (BM).

Aturan regulasi tersebut akan diterbitkan pada 19 agustus 2019 nanti.

Sederhananya pemerintah indonesia akan memblokir pengguna yang membeli produk apapun biarpun itu Iphone yang termahal pasti diblokir oleh pemerintah indonesia. Menurut informasi yang didapat handphone merk terkenal juga akan diblokir pemerintah indonesia jika pengguna menggunakan ponsel HP ilegal atau Black Market.

Pengguna yang kedapatan membeli atau terlanjur membeli HP ilegal hanya bisa digunakan selama 2 tahun saja setelah aturan regulasi baru yang diterbitkan pemerintah agustus nanti.

Bagaimana kita bisa tahu ponsel yang kita gunakan ilegal atau tidak ? Bisa dilihat dari IMEI kamu genk ! Terus apa itu IMEI, IMEI merupakan identitas ponsel dari 14 Digit hingga 16 digital. Nomor identitas ini dikeluarkan oleh GSM Assosiation  untuk setiap slot kartu yang dikeluarkan produk ponsel tersebut.

IMEI ini akan didaftarkan kementrian perindustrian ketika hendak akan dijual ke indonesia.

Nah karena menurutku kamu sudah ngga sabar bagaimana cara agar kamu bisa mengetahui Ponsel atau HP kamu ilegal atau tidaknya kamu bisa dengan cara berikut.

Cara mengecek IMEI handphone Di Situs Kemenperin :

1. Persiapkan IMEI dengan cara mengetik *#06# atau bisa melakukan dengan cara buka pengaturan jika berbahas indonesia " Tentang Ponsel " bahasa inggris " About ponsel "
2. Akses situs resmi kemenperinhttps://www.kemenperin.go.id/imei
3. Masukan IMEI ke kolom khusus
4. Klik tombol simpan dibagian bawah kata IMEI

Jika Handphone kamu atau ponsel terdaftar akan muncul informasi tentang merk handphone tersebut dan perusahaan dsitributor.

Selamat mencoba genk ! semoga bermanfaat yaa.
your advertise here

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post