Breaking News

banner

Monday, July 8, 2019

author photo
wanita umur 25 tahun



Kamu Pasti pernah merasakan pertanyaan kapan menikah, entah dari keluarga ataupun sahabat kamu.

Apakah Menikah Nasib Wanita Yang Sudah Berumur 25 tahun


Seperti Kisah sahabat kita Siska yang merasa menikah itu adalah nasib wanita yang sudah berumur 25 tahun. Curhatan siska yang sering di paksa atau sering diberi pertanyaan " Kapan Nikah ? ".


Aku adalah seorang wanita berumur 25 tahun yang sukses dalam pendidikan dan pekerjaan. Saat ini aku bekerja sebagai asisten manager diperusahaan. Setiap orang tua pasti merasa bangga mempunyai anak yang sukses dalam pendidikan dan pekerjaan. Tetapi orangtua ku saat ini mempertanyakan soal status single aku ini. Ini lah ceritaku Apakah Menikah Adalah Nasib Wanita yang berumur 25 tahun.


Aku merantau di Jakarta sudah hampir 5 tahun lebih. Selama beberapa tahun ini aku sering memberikan kabar dan komunikasi dengan orang tuaku. Seperti wanita seusiaku, pertanyaan "Kapan Nikah ?" selalu saja ada, Setiap komunikasi dengan orang tuaku. Pertanyaan seperti "Mana Calon kamu ? " Kapan Nikah ?" " Pulang Bawa Jodoh yaa ", Tadinya aku pikir itu hanya bumbu obrolan saja tapi ternyata makin kesini orang tuaku banyak pertanyaan itu membuat batinku sakit karena hampir setiap komunikasi dengan orang tuaku selalu memberi pertanyaan seperti itu.


Apa aku harus menjadi seperti orang tua ku inginkan, Apa aku harus menjalani hidup sendiri tanpa beban hati agar tidak selalu banyak pertanyaan " Kapan Menikah ? " Batin ini selalu berontak setiap harinya. Mereka tidak sadar batin ini sakit tertekan bahkan depresi.


kapan menikah ? wanita menikah umur 25 tahun

Mereka tidak tahu bahwa selama ini aku masih masa penyembuhan hati dengan hubunganku dulu yang gagal. Orang tua ku mana tau tentang masalahku ini yang gagal menjalin hubungan dengan seseorang selama 2 tahun itu. Aku cantik,Karier bagus,tetapi aku bodoh dalam mencintai. Siapa yang mau hidup seperti aku ini, Semua wanita pun ingin menjalin hubungan dengan orang yang dia sayang dengan pernikahan yang bahagia sampai kakek nenek.


Siapa yang tidak ingin menikah ? Siapa yang tidak ingin pernikahan abadi ? itu cita citaku saat ini.


Benar, Umurku sudah menginjak 25 tahun jalan, Mungkin orang tuaku juga khawatir tentang usiaku saat ini. Apa perlu setiap kali komunikasi memberikan pertanyaan " Kapan nikah ? " hati ini benar nyesek dan sakit. Menurutku sebagai orang tua itu hanya perlu mendoakan saja tidak perlu menanyakan hal itu terus menerus.


Kalian orang tua tidak tahu isi hati aku ini, Kalian tidak tahu jalan hidup aku , kalian hanya perlu mendoakan anakmu ini agar aku segera mendapatkan pendamping hidup. Biarkan aku menjalani hidup seperti yang aku inginkan.


Akhir kata.


Apakah kamu senasib dengan teman kita siska ? Kamu harus semangat yaa mancari kebahagiaan untuk diri kamu sendiri.
your advertise here

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post