Breaking News

banner

Sunday, July 21, 2019

author photo
Apa yang akan kamu lakukan jika pacar kamu mengancam ingin bunuh diri ? 



Cerita cintaKamu pasti bingung bukan, Pernah mempunyai pacar yang dirasa kamu sudah tidak ingin berhubungan atau putus, namun pacar kamu tiba tiba mengancam ingin bunuh diri ?

Apa kamu akan membiarkan nya ? tentu, tidak mungkin. Tetapi jika kamu tega membiarkan pacar kamu bunuh diri, kamu pasti takut dihantui rasa bersalah seperti yang dikutip hellosehat ada beberapa faktor pacar kamu ingin melakukan bunuh diri.

Berikut beberapa faktor masalah pacar kamu ingin melakukan bunuh diri menurut penelitian :

1. Menderita gangguan jiwa

2. Gangguan kecemasan dan kepribadian
3. Pengguna narkoba
4. Depresi atau stres
5. Tidak punya harapan
6. Suka menyakiti sendiri
7. Stres tingkat tinggi

Ada beberapa tips untuk meredakan pasangan kamu yang ingin melakukan bunuh diri :

1. 
Bujuk dia dengan kata yang manis

Katakan kamu peduli dengan dia meskipun kamu juga ingin putus, maksutnya ialah meskipun kamu putus hubungan setidaknya kamu dan dia bisa berteman baik, dan kamu perlahan menjauh untuk menghindari hal yang tidak di inginkan.

2. Berpikir egois sedikit

Yahh. berpikir egois sedikit disini ialah kamu harus lebih tegas dari dia, walaupun kamu pasangannya bukan berarti kamu beranggung jawab atas apa yang akan dilakukannya. 
Tegaskan dengan pasangan kamu, bahwa hubungan ini didasari dengan hati dan kasih sayang bukan dari ancaman. Jangan sampai kamu terjerumus hubungan yang tidak sehat.

3. Jangan Menuruti keinginan Dia

Kamu jangan sampai menuruti keinginan dia seperti berhubungan kembali dengan pacar kamu yang ingin melakukan bunuh diri, kamu akan mengalami hubungan yang tidak sehat.
Bagaimana jika kamu terpaksa menjalin kembali dengan dia ? Beresiko ! jika dirasa hubungan kamu sudah tidak sehat dan tidak bisa ditangani sendiri kamu harus meminta bantuan orang lain.

4. Menjauh perlahan dan peduli seperlunya

Mungkin kamu takut jika bersama dengan pasangan kamu yang dirasa sudah tidak sehat dan ingin melakukan bunuh diri sebaiknya kamu perlahan menjauh saja, peduli seperlunya dan jangan terlalu bersimpati, Dia akan menjadi benalu dalam hidup kamu. Dan kamu akan merasa tidak nyaman karena jika seseorang ingin melakukan bunuh diri apalagi hanya karena masalah hubungan, pasangan kamu mengalami gangguan mental atau gangguan jiwa.

5. Biarkan saja dan serahkan kepada keluarganya

Kamu pasti lelah dan merasa sudah tidak tahu lagi harus bagaiaman ? mungkin sebaiknya kamu biarkan saja karena itu bukan tanggung jawab kamu, Hubungi keluarganya karena dirasa itu bukan tanggung jawab kamu juga.

Mungkin hanya itu tips agar bisa meredakan pasangan kamu yang ingin melakukan bunuh diri, agar kamu terhindar dari pasangan seperti ini dalam hubungan sebaiknya kamu kenali sifatnya dahulu sebelum menjalin hubungan. 




your advertise here

This post have 2 komentar

  1. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  2. Pakar Psikologi UNAIR mengatakan bahwa Hampir Semua Orang Pernah Berpikir untuk bunuh diri

    ReplyDelete
Next article Next Post
Previous article Previous Post