Breaking News

banner

Wednesday, July 24, 2019

author photo


Apa kamu pernah dijodohkan ? 

...Aku rasa jangan sampai kamu atau keluarga kamu menjodoh jodohkan apalagi dengan orang yang kita tidak kenal. 

Dijodohkan itu sangat ngga enak apalagi dipaksa menikah oleh orang tua, misalkan saja kamu dijodohkan dengan orang tua kamu dengan anak teman orang tuamu, mau menolak ngga enak ngga ditolak kena ke kita sendiri. serba salah pokoknya kalo tipe orang tua begini.

Pacaran dengan orang yang keras kepala saja kita menghindar lebih mencari yang baik, apalagi kita dijodohkan, Pasti yang dijodohkan oleh orang tua kita karena mapan tetapi untuk sifat, karakter, tanggung jawab, apa pernah orang tua itu memikirkan, yang penting mapan kaya raya terpandang dah itu saja maunya orang tua, anak dia tidak kelaparan.


Jangan pernah deh, kamu mengalami seperti ini, misalkan kamu mengalaminya sekarang lebih baik minta pendapat dan bantuan saudara kamu.

Menikah itu yang menjalani kamu bukan orang tua kamu, iya benar, orang tua semua di dunia ini juga ingin terbaik untuk anaknya, tetapi jika anak merasa tertekan, apakah orang tua sadar ?

Sebagian curhat seorang anak yang dijodohkam orang tua itu pasti tersiksa batinnya, mau tidak mau harus menuruti kemauan orang tuanya.

Mungkin sebagian anak yang dijodohkan oleh orang tua ada yang bahagia dan mulai belajar mencintai pasangannya saat menikah, tapi itu 1 banding 1000 pasangan, apakah kamu diantara orang yang bahagia menikah karena dijodohkan, belum tentu!



Bahagia atau tidak, kamu yang menjalani pernikahan jangan hiraukan orang lain, lakukan apa yang kamu inginkan tapi ingat, tetap harus ada aturannya, jangan malah suka melawan orang tua, karena dijodohkan.


Sekiranya orang tua kamu susah diajak ngomong baik baik, karena kamu tidak ingin dijodohkan, kamu bisa minta bantuan orang lain atau saudara, untuk membantu masalah perjodohan.

Seharusnya perjodohan itu dihilangkan tapi mau bagaimana lagi itu sudah budaya setiap daerah atau negara,

Berikut negara yang masih memiliki tradisi perjodohan,

1. India

Perjodohan sudah menjadi budaya untuk negara india sudah hampir bertahun tahun sebelum masehi, seperti film film india yang sering kita lihat.

2. Korea



Cerita perjodohan seperti film K-drama yang sering kita lihat, terjadi benar di negara korea, perjodohan di negara korea sudah menjadi kultur budaya di negara ini baik masyrakat desa ataupun kota.


Pernah Dijodohkan Menikah, Apa Kamu Bahagia





3 Jepang


Pernikahan di negara jepang 90% karena hasil perjodohan, Menurut survey perjodohan pernikahan dari 90% hanya 6% yang bahagia, dan makin ke tahun perjodohan ini meredup dari tahun 2015,.

4. Pakistan

Pakistan negara terbanyak yang melakukan sistem perjodohan, herannya wanita bisa menikah tanpa wali dinegara ini sungguh terbalik ya dengan negara indonesia.

5.Tiongkok

Perjodohan dinegara tiongkok sendiri terjadi bertahun tahun sebelum masehi dan masih berakar sampai sekarang bagi penduduk kota atau desa, masih memegang erat budaya perjodohan dari segi budaya dan tingkat sosial.



Menikah karena dijodohkan seakan mengekang kebebasan mencintai seseorang. Namun kenyataannya ini sudah menjadi salah satu budaya dimasyarakat maupun negara lain, mau bagaimana lagi jika sudah budaya itu sudah tidak mungkin di hindari.
your advertise here

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post